PT Syang Hung Tah bersama Pemuda Pancasila Bagikan Beras untuk Warga Margaayu


SIBERONE.COM - PT Syang Hung Tah bersama jajaran Pengurus PAC Pemuda Pancasila Margasari membagikan beras untuk warga Desa Margaayu, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Senin sore (26/7). Beras yang dibagikan itu sebanyak 150 paket. Setiap paket berisi 10 kilogram beras.

Saat menyalurkan beras, pengurus PAC ini didampingi anggota Polsek dan Koramil Margasari serta sejumlah pemuda Karang Taruna Tunas Bangsa Margaayu.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Margasari, Muhammad Nanang Trianto mengatakan, beras ini merupakan bantuan dari PT Syang Hung Tah yang hendak membangun pabrik sepatu di Desa Margaayu. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang berada di lingkungan lahan pembangunan pabrik. Setiap kepala keluarga mendapatkan 1 paket atau 10 kilogram beras.

"Jumlah totalnya 150 paket, setiap paket berisi 10 kilogram," kata Nanang, didampingi jajaran pengurusnya.

Nanang menyatakan, sebenarnya owner dari PT Syang Hung Tah hendak hadir di acara tersebut. Namun gagal karena adanya PPKM Darurat Jawa-Bali. Pemilik perusahaan hanya menyampaikan salam untuk masyarakat Desa Margaayu. Pemilik juga berharap bantuan itu bermanfaat untuk masyarakat.

"Tadinya beliau mau datang langsung ke sini, tapi tidak jadi, mungkin pembagian beras berikutnya, beliau bisa hadir," ujarnya.

Menurut Nanang, pembagian beras ini merupakan tahap pertama. Rencananya, akan ada pembagian beras lagi pada tahap kedua. Tujuan pembagian beras ini, kata Nanang, untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya.

Nanang menambahkan, pabrik sepatu itu akan dibangun di atas lahan seluas 19 hektare. Rencananya, pembangunan pabrik akan dimulai pada Agustus 2021. Sedangkan operasinya, diperkirakan tahun 2023 mendatang. Adapun untuk nilai investasinya sekitar Rp 1 triliun.

"Mungkin nanti akan membutuhkan karyawan sekitar 8000 orang," imbuhnya.

Sementara itu, Solihin (40) salah satu warga Desa Margaayu yang mendapatkan bantuan beras mengucapkan terimakasih. Menurutnya, bantuan itu sangat bermanfaat di tengah pandemi ini.

"Alhamdulillah dapat bantuan beras, terima kasih," ucapnya singkat. (HS/Jeki)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar