Kakanwil Kemenkumham Riau Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban di LPKA Pekanbaru


SIBERONE.COM - Meskipun berada dalam pembinaan di Lembaga Pendidikan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pekanbaru, bukan berarti Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) tidak dapat merayakan bahagianya Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Panitia Kurban LPKA Pekanbaru melaksanakan penyembelihan satu ekor sapi kurban pada Rabu (21/7) yang berasal dari pegawai dan Andikpas.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto ikut melihat langsung proses penyembelihan, pengulitan dan pencacahan daging kurban yang didampingi Kepala LPKA Pekanbaru, Sugiyanto yang nantinya daging kurban ini akan langsung dimasak dan dibagikan kepada seluruh Andikpas.
 
Kakanwil mengharapkan dengan adanya kurban ini mampu mengurangi kesedihan Andikpas, meskipun tidak bisa merayakan hari yang berbahagia ini bersama dengan keluarga sehingga diharapkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan akan makin terjalin antara petugas dan Andikpas.

“Semoga apa yang kita lakukan pada pagi hari ini mendapat keberkahan. Serta kita semua selalu dalam lindungan dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT, Amiin," ungkap Pujo. Selain melihat prosesi pemotongan kurban, Kakanwil juga berkeliling melihat sarana dan prasarana yang ada di LPKA Pekanbaru. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar