Bupati Batang Pusatkan Isoman di Wisma Atlet


SIBERONE.COM - Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda melakukan penjemputan bagi warga positif Covid-19 yang isoman di rumah, untuk dipusatkan di Wisma Atlet Sarengat.

 Pemda berkonsentrasi pada isoman yang ada di wilayah Kasepuhan, agar kondisinya dapat terpantau setiap saat.

“Kita mau isoman-kan secara terpusat, khusus Desa Kasepuhan seluruhnya ada 29 orang, sekarang baru tiga orang yang mau ikut. 

Harapnnya dengan dipusatkan, mereka cepat sembuh dan bisa kembali ke rumah,” imbaunya, saat menjemput warga isoman didampingi Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka dan Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Jumat (16/7/2021).

Pemda berupaya meyakinkan warga positif Covid-19, karena sebagian dari mereka ada yang bersedia ditempatkan di Wisma Atlet, namun ada pula yang menolak.

“Tindakan kami lebih cenderung persuasif, disiapkan sarana prasarananya, dijemput dengan baik, kebutuhan sehari-harinya disiapkan.

 Bahkan untuk keluarga yang di rumah akan mendapat program bantuan dari pemerintah melalui BPBD sebesar Rp500 ribu karena mungkin tidak ada yang bekerja dan Rp500 ribu lagi untuk makan saat isolasi,” bebernya.

Warga yang isoman, lanjut dia, tersebar di 23 lokasi. Untuk menyelami suasana kebatinan mereka, maka bersama Forkopimda berupaya mengajak langsung, supaya bersedia diisolasi di Wisma Atlet.

“Ternyata ada yang mau dua orang, kami jemput. Ada tiga orang lagi kebetulan tidak mau, tapi saya pastikan mereka jangan sampai menerima tamu, atau keluar rumah.

 Kalau sampai ada yang terima tamu saya pastikan dijemput paksa ,jangan sampai menular ke orang lain,” tegasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar