PT. Jujur Kemasindo Batuceper Didemo Karyawannya Diduga Kangkangi UMK dan PKWT


SIBERONE.COM - Aksi demo buruh terjadi lagi di PT. Jujur Kemasindo Persada no. 8 Jln. Pembangunan 1 Kel. Batusari Timur Kec. Batuceper Kota tangerang, Kamis (15/7/2021).

 
Ketua PUK Harudin KSPSI 1973 Kusna Ariyadi Putra menerangkan kepada awak media aksi demo yang berlangsung sudah 3 hari belum ada titik terang dan belum ada kesepakatan oleh pihak perusahaan
 
Oleh karna itu aksi demo ini untuk mengajukan tuntutan sebagai berikut:
Berdasarkan PP. No. 35 kontrak kerja dan upah tahun 2021. Sedangkan perusahaan diduga menyalahi aturan normatif:
- upah UMK yang berjalan di perusahaan tersebut masih di bawah UMK sebesar 2.5jt perbulan
- PKWT yg berjalan diperusahaan tersebut yang semestinya Per 3/6/bulan sld/1 tahun justru menurun menjadi PKWT perminggu sekali bahkan ada yg sampai 80 x kontrak kerja sungguh terluka nasib buruh sampai detik ini, ujar "DPC PUK KSPSI 1973 Kusna Ariyadi Putra.
 
Aksi ini disebabkan karena tenaga PKWT menjadi tenaga borongan. Dari jumlah tenaga tenaga kerja 57 orang di perusahaan tersebut, ujar'' Robert Suricho" kepada awak media.
 
Dan juga dari jumlah tenaga kerja tersebut belum di ikut sertakan peserta BPJS ketenaga kerjaan dan diduga perusahaan tersebut tidak terdaftar komudity karyawan dan hasil produksinya di jual ke dinas terkait.
 
Saat ditanya apa sudah di sampaikan ke Disnaker Kota Tangerang dan BPJS Tenaga Kerja beliau menyampaikan agar di tanyakan saja ke pihak tersebut silakan di cek, ujarnya.
 
Saat di konfirmasikan oleh wartawan ke pihak perusahan tidak ada yang bisa di jumpai. Menurut Pak Sandi kepala gudang dari PT. Jujur Kemasindo bahwa dari pihak menajemen tidak bisa menemui karena keadaan sakit, dan diliburkan sdh 3 hari, ujarnya pada media.
 
Meski begitu beliau akan sampaikan ke management perusahaan secepatnya untuk di sampaikan kepada pers, ujarnya.
 
Aksi ini berjalan dengan baik dan patuhi aturan prokes dan turut di kawal Polsek Batu Ceper dan Koramil 02 Batu Ceper.
 
Adapun PT. Jujur Kemasindo Persada bergerak dalam kemasan minyak goreng merk jujur yang berada di Batu Ceper, Kota Tangerang. (*)
 
Sumber : Marlon
 
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar