Wali Kota Pekanbaru Bersama Kapolda Riau Komitmen Optimalkan Penanganan Covid-19


SIBERONE.COM - Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr. H Firdaus MT bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berkomitmen untuk optimalkan penanganan Covid-19. Komitmen ini disampaikan usai menggelar pertemuan di Mapolda Riau, Rabu (14/7/2021).

Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru berdiskusi dengan Kapolda Riau sebagai pembina dalam penanganan Covid-19. Ada upaya memperketat sejumlah aspek yang masih belum optimal.

Wali Kota Pekanbaru yang bergelar Datuk Bandar Setia Amanah ini, mendorong pos PPKM Mikro di RW bisa lebih optimal. Mereka juga membahas kendala selama pengetatan PPKM Darurat.

"Kita bahas kendala dalam penyediaan kelengkapan dan kebutuhan selama pengetatan PPKM mikro," ujarnya usai pertemuan.

Wako Pekanbaru, menyebut, bahwa pertemuan itu juga membahas langkah antisipasi lonjakan kasus. Hal itu membuat Kota Pekanbaru harus bersiap menerapkan PPKM Darurat.

Bahasan lainnya dalam pertemuan itu yakni evaluasi pengetatan PPKM Mikro.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menegaskan bakal memperkuat kerjasama dalam mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru. Ia menilai kerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah terjalin dalam upaya bersama menangani kasus Covid-19. 

Agung menyebut kerjasama terus berlanjut untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Mereka sepakat dalam upaya mengoptimalkan penanganan Covid-19.

Agung mengatakan bahwa pertemuan ini membahas upaya optimalkan penanganan Covid-19. Ia menyebut bakal menyiapkan skenario untuk mencegah lonjakan kasus. 

"Kita tentu ingin Kota Pekanbaru bisa tertata dalam penanganan Covid-19," paparnya.

Mereka juga membahas sejumlah permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru. Jajaran pemerintah kota bertemu langsung jajaran Polda Riau. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar