Kunker ke Inhil, Gubri Tanam Pohon Mangrove di Pantai Terumbu Mabloe

Gubernur Riau Drs H Syamsuar menanam pohon mangrove di dampingi Bupati Inhil HM Wardan dan unsur Prkopimda

SIBERONE.COM - Kunjungan kerja  ke kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil ) Gubenur provinsi Riau Drs H Syamsuar Melaksanakan Penanaman pohon mangrove dan melihat pembibitan yang di kelola KTH Jaya abadi di pantai Terumbu Mabloe Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra. Rabu (14/7/2021) sore.


Dalam rangka acara kegiatan Padat karya percepatan Rehabilitasi mangrove - BGRM  RI ini bertujuan untuk menjaga agar mengurangi abrasi pantai sehingga kesadaran pemerintah untuk mengatasinya dengan menanam bibit mangrove sepanjang garis pantai.


Tampak juga dalam acara tersebut Kadis Lingkungan hidup dan kehutanan provinsi Riau Dr.Ir Mamun Murod, MM, MH,  Bupati Inhil HM Wardan Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Polres Inhil, Kejari Inhil, Ketua IKDR Hasanuddin, Kepala BPDAHSIL INROK Irfana, S.Hut Kepala KPH Mandah Joko Yuni Purwanto, S.Hut , Camat Kuindra, Kadis Disparporabud, Kab. Inhil.Kadis Diskominfo, Kadis BPBD Inhil.


Dalam sambutan Gubernur tujuan utama dalam penanaman mangrove adalah untuk antisipasi terjadinya Abrasi kerena di Riau di daerah pesisir ini sering terjadi abrasi Kerena ombak besar jadi rusaknya pohon mangrove.


Ini tentunya menjadi komitmen pemerintah. Dalam rangka untuk memulihkan ekosistem sekaligus memulihkan lingkungan dan  memulihkan juga sekaligus pemulihan ekonomi masyarakat.


"Saya bahagia sekali  dengan Program dari BGRM membuat kegiatan Padat Karya Percepatan rehabilitasi Mangrove. Mudah-mudahan dengan ada program ini Sekaligus dengan suasana pendemi dapat memulihkan perekonomian masyarakat," tandasnya.


Ia juga berharap kepada kelopak tani yang sudah dipercaya oleh pemerintah  agar terus mempelihara Magrove yang ada dan terus memperbaiki mangrove yang rusak.Mudah-mudahan dengan ada program ini, kedepannya bisa lagi melihat mangrove yang ditanam dengan tumbuh baik.


Gubri mengatakan semua ini Butuh dukungan dari semua kalangan butuh komitmen bersama tidak bisa dilakukan oleh suatu kelompok saja.


"Kerena program pemerintah ini untuk melihara mangrove sangat diharapkan kerena itu ada lembaga yang menangani Badan Restorasi Gambut Magrove," ungkapnya.


Terkahir ia berharap Kedepannya program ini terus berkelanjutan dengan adanya mangrove yang baik bisa dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Untuk kita ketahui bersama dengan adanya mangrove udang bisa bertelur ikan, kepiting bisa berkembang biak dengan cepat, karena mangrove adalah merupakan kebutuhan biota untuk tumbuh kembang," tutupnya. ekonomi masyarakat.


"Untuk kita ketahui bersama dengan adanya mangrove udang bisa bertelur ikan, kepiting bisa berkembang biak dengan cepat, karena mangrove adalah merupakan kebutuhan biota untuk tumbuh kembang," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar