Ditunjuk sebagai Plt Ketum PW KBB Riau, SU Sambangi Gubri


SIBERONE.COM -- Pengurus pusat telah menunjuk Wakil bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW KBB) Provinsi Riau masa Bhakti 2015 - 2020, dengan nomor SK KBB No: 118-K/PB-KBB/V/2020, yang diserahkan langsung oleh ketua PW KBB Riau Drs Dedy Fardika Anang MN dikediamannya jalan Wijaya Kusuma Pekanbaru, Jum'at (5/6) pagi.
 
Selanjutnya, agar organisasi ini terus berjalan PW KBB Riau akan melaksanakan Muswil dalam waktu dekat ini.

Guna memantapkan Muswil KBB Provinsi Riau tersebut, H Syamsuddin Uti menyambangi kediaman dinas Gubernur Riau (Gubri) untuk bersilaturahmi serta membahas terkait Musyawarah Wilayah (Muswil) KBB. Silaturahmi yang dilaksanakan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan dengan menjaga jarak. 

Kedatangan H Syamsuddin Uti saat itu didampingi Ketua I PW KBB Riau Demisioner Indrawansyah Syarkowi SE MSi, Unsur Panitia Pelaksana dan unsur Panitia Pengarah Muswil KBB Riau ke-2 Tahun 2020 disambut hangat oleh Gubri Syamsuar.

Pada kesempatan tersebut, Gubri mengatakan Muswil PW KBB Riau ke-2 tahun ini harusnya dilaksanakan pada Maret lalu, tetapi, dikarenakan wabah Covid-19 melanda Indonesia gubernur meminta acara tersebut ditunda hingga kondisi kembali membaik dan aktivitas bisa dilaksanakan seperti sebelumnya.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1441 Hijriyah serta membahas rencana Muswil KBB Riau, Alhamdulillah bapak gubernur juga menyampaikan kesediaannya untuk dapat hadir dan membuka Muswil KBB yang akan kita gelar,"ungkap wabup Inhil

Selain itu, dengan terbentuknya kepengurusan organisasi KBB Riau yang baru, akan menghimpun seluruh suku Banjar yang ada di Wilayah Provinsi Riau dan akan menjalin komunikasi dengan organisasi kesukuan lain yang ada untuk kemajuan Riau kedepan.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs.Syamsuar menyambut baik dengan adanya organisasi KBB Riau ini yang akan melakukan Muswil. Semoga dengan adanya organisasi tersebut, diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi dan  hubungan kekeluargaan baik antara suku Banjar maupun dengan suku-suku yang ada di Riau ini. 

"Tentu kita sangat menyambut baik ya, dengan adanya organisasi antar suku, keragaman terpadu, Bhinneka Tunggal Ika, berbeda tetapi tetap satu. Walaupun kita berbeda kita tidak terpecahkan belah untuk menjaga bangsa Indonesia yang kita cintai ini,"ujar Syamsuar.

Diakhir pertemuan H Syamsuddin Uti menyerahkan baju Sasirangan yang merupakan baju adat suku Banjar dan baju PW KBB Riau kepada Gubernur Riau.(Rls).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar