Bagi 100 Totebag, KKN Unhas Takalar 1 Lakukan Edukasi Sampah di Lingkungan Bone-bone Takalar


SIBERONE.COM - Kuliah Kerja Nyata Universitas Hasanuddin gelombang 106 Wilayah Takalar 1 membagikan 100 totebag bagi warga lingkungan Bone-Bone, Kelurahan Maradekayya, Kec. Pattallassang Kabupaten Takalar, Minggu (11/7/2021).

 
Pembagian totebag tersebut dirangkaikan dengan penyuluhan secara Door to Door terkait bahaya sampah dan cara penanggulangannya, oleh 20 mahasiswa KKN.
 
Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi serta memfasilitasi masyarakat lingkungan Bone-Bone untuk sadar akan bahaya sampah dan cara memanfaatkannya. Apalagi daerah ini memang langganan banjir setiap tahunnya. Mengurangi sampah plastik diharapkan mampu menjadi salah satu solusi dari permasalahan tersebut.
 
Koordinator KKN Unhas Wilayah Takalar 1, Nur Jayadi, jelasnya "kegiatan bagi totebag ini bisa sedikit menyadarkan masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik serta sadar akan bahayanya. Penyuluhan sampah dan penyebaran 100 totebag ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk mengurangi penggunaan sampah sekali pakai, apalagi, lingkungan Bone-bone ini adalah daerah langganan bencana banjir" ujar Jayadi.
 
Kegiatan ini turut disambut baik oleh masyarakat lingkungan Bone-bone, hal tersebut senada dengan yang disampaikan Dg. Nai, warga ling. Bone-Bone yang menyambut baik kegiatan ini. "kami masyarakat lingkungan Bone-Bone sangat senang dengan kehadiran mahasiswa KKN Unhas di lingkungan kami, apalagi memang mereka berfokus dalam penanganan sampah yang kita ketahui daerah ini rawan bencana banjir dan melalui pengurangan penggunaan plastik sekali pakai mungkin perlahan bisa menjadi solusi dari banjir yang daerah kami alami" ujar Dg. Nai, warga Lingkungan Bone-Bone. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar