Gerai Vaksin Presisi Satpas SIM Ditlantas Polda Metro Diapresiasi Warga


SIBERONE.COM - Gerai vaksin Presisi Polda Metro Jaya tak cuma yang berlokasi di Gedung Tahti Mapolda saja yang diminati warga. Gerai yang berlokasi di tempat lain pun turut diserbu warga.

 
Hal itu sebagaimana yang berlangsung di Gerai vaksin Presisi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang berlokasi di Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Daan Mogot, Jakarta Barat.
 
Hingga Rabu (7/7/2021), ratusan warga diketahui telah menerima vaksin jenis _Sinovac_ di gerai tersebut.
 
Sundarti (62) warga Tanah Tinggi Kota Tangerang ini menjadi salah satu peserta yang memperoleh vaksin.
 
Dengan diantar sang anak, wanita kelahiran Surabaya ini bersyukur telah divaksin di Satpas SIM Daan Mogot."Petugasnya ramah-ramah dan komunikatif. Semua prosesnya berlangsung cepat, efisien dan tidak ribet. Terima kasih untuk Polda Metro Jaya atas layanan kemanusiaan yang amat membantu masyarakat ini," ujar pensiunan ASN Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ini.
 
Warga lainnya, Juan (37) mengungkapkan alasannya untuk ikut layanan vaksin tersebut.
 
"Iktiar kita dalam melawan pandemi Covid-19. Setidaknya mencegah lebih utama ketimbang mengobati," kata pria yang sehari-hari berprofesi sebagai Ojek Online (Ojol) ini.
 
Menurutnya, pelayanan dalam kegiatan vaksinasi itu tergolong sangat baik.
 
Maka dari itu, ia akan menginformasikan ke sanak saudara maupun kerabat untuk yang belum menerima vaksin agar segera mengikutinya.
 
"Saya rasakan pelayanan yang luar biasa bagus di Gerai vaksin Presisi Satpas SIM Daan Mogot ini. Syaratnya enggak berbelit, cuma bawa KTP aja. Keramahan petugas menambah semangat kita untuk divaksin. Balik dari sini saya mau sampaikan ke lingkungan rumah, rekan seperjuangan ojol dan sanak saudara agar ikut vaksin serta tak perlu takut," tutur dia.
 
Sementara itu, Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Anrianto mengatakan sejak layanan vaksinasi pertama kali dioperasionalkan pada Senin 5 Juli 2021 hingga hari ini tercatat hampir 600 warga dengan berbagai latar belakang yang telah menerima vaksin.
 
"Data per hari ini sudah 572 orang yang menerima vaksinasi Covid-19 di tempat kami. Mulai dari wiraswasta, pensiunan ASN, Ojol dan mahasiswa, yang terima vaksin," ucap Anrianto.
 
 
Dikatakannya, syarat yang berlaku bagi warga yang ingin divaksin di Satpas SIM Daan Mogot sama dengan ketentuan yang ada di Gerai vaksin Presisi lain.
 
 
"Tidak mengenal domisili. Datang ya divaksin. Hanya perlu KTP saja untuk pencatatan dan registrasi," pungkasnya.
 
 
Sebagai informasi, layanan Gerai vaksin Presisi tersebut akan berlangsung hingga 31 Juli 2021, setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 - 12.00 Wib. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar