Terdaftar di Link SIKS-NG Tapi Tidak Terdaftar di Dinsos Inhil, Begini Jawaban Kadis

Kepala Dinas Sosial Inhil, Saifuddin.

 

SIBERONE.COM - Di tengah pendistribusikan Bantuan Sosial bagi masyarakat yang terdampak corona di Kabupaten Indragiri Hilir, Dinas Sosial temukan kejanggalan data. 

Data yang tertera di Dinas Sosial ada selisih dengan data yang tertera di Sistem Informasi Kesejateraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) yang mengatasnamakan Kementrian Sosial Republik Indonesia. 

Kepala Dinas Sosial Inhil, Saifuddin saat dikonfirmasi melalui selulernya menyebutkan data yang dimiliki Dinas Sosial yang menjadi acuan untuk pendistribusian bansos, sementara untuk data yang bisa dilacak di link https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/ masih dipelajari oleh pihaknya.

"Itu yang belum kami tau kenapa data kami berbeda dengan data yang di link web SIKS-NG. Untuk sekarang pembayaran dilakukan di kantor pos  sesuai data yang terdaftar di Dinsos Inhil karena itu yang ada anggaran," jelasnya, Jum'at (22/5/2020).

Mengenai keabsahan link web SIKS-GN, mantan Kepala Dinas Pendidikan Inhil ini menyatakan sejauh ini tidak ada saran dari pusat untuk memperbandingkan atau mensinkronkan data yang ada, namun pihaknya tengah mempelajari karena kantor Dinsos sudah ramai di datangi warga untuk mempertanyakan.

"Tidak ada saran mengenai link ini, tapi kita tetap pelajari sama-sama agar bisa diketahui titik temunya dan sekarang kantor sedang ramai menanyakan ini," imbuhnya.

Untuk diketahui, jika Anda ingin melacak nama Anda terdaftar sebagai penerima bansos di SIKS-NG silahkan klik link berikut ini https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/.


 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar