Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kapolres Pekalongan Bersama Forkopimda Pastikan Stok Tabung Oksigen Aman


SIBERONE.COM – Guna untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat tajam di beberapa daerah menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Untuk itu, siang tadi Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., bersama dengan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.IP., dan Forkopimda Kab. Pekalongan melakukan pengecekan terhadap ketersediaan tabung oksigen di PT. Samator Gas Ds. Terban Kecamatan Warungasem Kab. Batang, Selasa (6/7/2021).

Dari hasil pengecekan tersebut dapat dipastikan ketersediaan stok tabung oksigen cukup memadai untuk menjamin kebutuhan masyarakat, dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19, dengan harga yang normal dan cukup terjangkau, hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., saat meninjau ketersediaan tabung oksigen di PT. Samator Gas.

"Intinya tidak ada kelangkaan tabung oksigen, karena tabung oksigen cukup dan tersedia untuk mengantisipasi lonjakan permintaan akibat meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kab.Pekalongan," tambahnya.

Ia menyebut, saat ini para distributor tabung juga masih memiliki stok, sehingga apabila kebutuhan tabung gas oksigen di rumah sakit terus meningkat bisa langsung dipergunakan.

Selain itu, guna memastikan jumlah kebutuhan di rumah sakit yang menangani Covid-19, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait pemutakhiran data. Upaya tersebut diharapkan bisa memastikan agar jumlah pasokan tabung gas oksigen untuk medis sesuai dengan kebutuhan rumah sakit setempat sekaligus tepat sasaran.

“Kami minta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik tentang ketersediaan tabung oksigen. Pihaknya juga mengingatkan untuk tidak menimbun maupun menaikkan harga di tengah permintaan yang melonjak. Bila itu terjadi, pihak kepolisian akan menindaknya dengan tegas,” pesannya. (HS/Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar