Polres Brebes Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum


SIBERONE.COM - Polres Brebes Polda Jateng menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat umum untuk mempercepat target satu juta vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah.
Ratusan masyarakat yang antusias menyambut adanya vaksinasi Massal yang merupakan rangkain Hari  Bahyangkara Polri ke 75 yang di gelar di halaman Mapolres Brebes, Rabu (30/06).
Didampingi Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dan Dandim 0713 Brebes, Kapolres Brebes mengatakan bahwa hari bersama dengan Pemkab dan TNI melaksanakan kegiatan vaksinasi massal rutin  untuk memenuhi kota satu juta vakasin.
“Tentunya serbuan Vaksinasi massal ini akan dilakukan secara terus menerus dan bertahap untuk memenuhi 1 juta sehari serta masyarakat dapat divaksin dan mendapatkan imunity,”pungkas Kapolres Brebes.
Faisal juga menjelaskan, kalau dalam satu hari kita dapat menyuntikan 10.000 sampai dengan 20.000, nantinya target dapat tercapai dan terpenuhi, langkah yang kita lakukan dengan kami terus bersinergi  dan berkordinasi agar kegiatan bisa berlanjut dan dilaksanakan secara dinamis. 
“Dengan dinamis dilakukan di kecamatan vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat akan vaksin dapat terpenuhi, “pungkasnya.
Kapolres Brebes juga menambahkan untuk target vaksinasi hari ini adalah 1.000 Vaksin, sampai dengan saat ini kegiatan masih berlangsung sebanyak 700 Vaksin dapat di tersalurkan kepada masyarakat.
Tentunya setelah di vaksin masyarakat harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan,selalu Pakai Masker data beraktifitas di luar rumah tentunya.
Sementara itu Bupati Brebes HJ. Idza Priyanti Mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Resor Brebes, apalagi kita kemarin sudah melakukan vaksinasi massal juga di Islamic Center selama 3 hari.
Dapat kita lihat, Hari ini pelaksanaan Vaksinasi di Halaman Polres Brebes masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya vaksinasi, baik Pihak TNI dan Polri selalu mendukung  kita dalam kegiatan Vaksinasi Massal.
“Vaksinasi massal ini juga di berikan kepada masyarakat agar sesuai dengan sasaran, baik lansia, disabilitas dan masyarakat umum semuanya dapat tervaksin,”ujar Bupati.
Dalam kegiatan ini juga dandim 0713 Brebes Letkol. Arm. Haikal Sofayan menjalaskan bahwa inturksi Pemerintah pusat untuk pelaksanaan vaksinasi ini juga akan dilakukan 2 X lipat, sehingga TNI – Polri akan terus mendukung langkah Vaksinasi Massal di kabupaten Brebes dapat terlaksana dengan baik.
“Kami dari Kodim 0713 Brebes dengan kemampuan yang kita ada selalu mendukung Pemkab dan Polri serta pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi, salah satunya dengan pengerahan babinsa untuk mengedukasi masyarakatnya agar mau di vaksin,”imbuhnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar