Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Lakukan Penyemprotan Disinfektan


SIBERONE.COM - Personil polisi yang berada di desa menjadi garda terdepan mengawal jalannya kebijakan pemerintah terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Senin (28/6/2021).

Anggota polisi saat melakukan kegiatan sambang desa dengan membagi-bagikan masker serta memberi dukungan posko PPKM di desa binaan.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Polres Brebes melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga binaan di posko PPKM Mikro.

Polisi juga berkoordinasi dengan warga Desa binaan untuk mengoptimalkan koordinasi dan kerjasama dengan masyarakat terkait dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

KapolresBrebes AKBP Fsisal Febrianto melalui Kapolsek Jatibarang AKP Sunarto, mengatakan pembagian masker selalu rutin dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Polres Brebes bersama dengan perangkat desa setempat dan juga Kades.

"Petugas juga mengedukasi bahwa Posko di tingkat desa diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro," terangnya.

Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

"Sedangkan aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) desa," imbuhya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar