Warga Desa Ambukembang Antusias Ikuti Vaksinasi


SIBERONE.COM Kajen– Dalam rangka vaksinasi di Desa Ambukembang antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti vaksin tersebut petugas dari dinas kesehatan dan dari instansi terakait juga mengawal bahkan anggota polri dan Koramil juga mengawal kegiatan tersebut, agar ancaman penyebaran Covid-19 telah dilakukan pemberian vaksin Covid-19.

 

“Pemberian vaksin sebagai bentuk perhatian, dan perlindungan terhadap keluarga masyarakat, sekaligus bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” Kades Ambukembang saat mengawal pemberian vaksin yang dilakukan oleh Dokkes dari dinas kesehatan kabupaten Pekalongan dengan didampingi Bhabin Kamtibmas Polsek kedungwuni Rabu (23/06/2021)

 

 sudah banyak warga yang divaksin dan akan terus berlanjut,” 

Kades Ambukembang adiyatma menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan, sebab penerapan protokol kesehatan di lingkungan terus menjadi protap dan wajib ditaati.

“Kita berusaha selalu disiplin protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” tuturnya.

Meski sudah divaksin, Ia mengimbau, agar tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, tandasnya.

Lebih lanjut kades ambukembang Adiyatma mengatakan, seseorang yang sudah mendapat vaksin belum sepenuhnya kebal dari infeksi virus Covid-19. Kemungkinan masih memiliki risiko tertular atau terinfeksi Covid-19.

"Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi, namun demikian, bukan berarti kebal sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Selain itu, jika tertular maka masih berpotensi menularkan ke orang lain," katanya. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar