Dishub Ajak Guru PAUD Tumbuhkan Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini


SIBERONE.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Brebes memberikan pemahaman berlalu lintas sejak usia dini, lewat guru Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Usia Dini (TK/PAUD). Guru TK dan PAUD dinilai masih ampuh dalam memberikan pemahaman kepada peserta didik, sehingga keselamatan bisa terjaga sejak anak usia dini.
Wujud dari itu, Dishub Brebes memberikan Sosialsiasi Keselamatan Berlalulintas kepada para Guru TK dan PAUD di Ballroom Graha Amandhita SMK Bina Bangsa Kersana, Selasa (22/6).
Kata Johari, dengan pemahaman yang diterima sejak dini maka akan menjadi budaya atau kebiasaan Ketika menginjak dewasa nanti. 
“Guru TK dan PAUD sangat berperan penting untuk menularkan pentingnya keselamatan berlalu lintang kepada peserta peserta didik,” terang Johari. 
Diharapkan, lanjutnya, perwakilan Guru TK dan PAUD yang mengikuti sosialisasi bisa memberikan pemahaman bagaimana berlalu lintas yang benar kepada sesama guru, orang tua peserta didik dan anak didiknya.
Digelarnya sosialisasi, kata Johari, karena pihaknya merasa prihatin ketika melihat orang tua yang mengantar anaknya kesekolah tetapi tidak mengenakan helm. Alasannya, jaraknya dekat dan lupa pakai helm. Padahal menurut Johari hal tersebut sangat berresiko dan sangat membahyakan keselamaytan diri orang tua dan anaknya.
Setelah mengikuti sosialisasi, para guru bisa menggugah kesadaranya orang tua peserta didik dan peserta untuk selalu tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan diri, keluarga dan orang lain.
Peserta, selain diberi materi ceramah juga diberikan modul tentang materi keselamatan berlalu lintas untuk anak usia 3-5 tahun.
Materi disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Johari SH dan Kepala Kantor Perwakilan Jasa Raharja Cabang Pekalongan Sugeng Prastowo. Peserta juga diuji kemampuan pengetahuannya tentang keselamatan berlalu lintas dengan pree test dan post test untuk mengukur sejauh mana pengetahuan peserta tentang keselamatan berlalu luntas.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Johari SH, Kepala Kantor Perwakilan Jasa Raharja Cabang Pekalongan Sugeng Prastowo, Perwakilan Korwil UPTD Pendidikan Kecamatan Kersana Toyib SPd, serta perwakilan Kapolsek Kersana. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar