Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Pulau Burung Akan Sterilkan Kediaman Pasien Reaktif Corona


SIBERONE.COM - Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Pulau Burung akan mensterilkan kediaman dan mengisolasi mandiri keluarga pasien yang reaktif corona versi Rapid Tes kemarin.

Ketua Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Pulau Burung, M. Yusup, S, Sos., MM dalam konfirmasinya menyebutkan sterilisasi dan isolasi mandiri yang akan dilakukan ini sesuai dengan protap kesehatan.

"Dari Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kecamatan Pulau Burung akan mensterilkan kediaman dan mengisolasi mandiri selama 24 hari sesuai protap kesehatan bagi keluarganya di bawah pemantauan dan  perkembangannya oleh Tim kesehatan," sebut M. Yusup, yang juga camat Pulau Burung ini, Jum'at (1/5/2020).

Selain mensterilkan tempat dan mengisolasi pihak keluarga pasien, pihak Tim Gugus juga akan memberikan paket sembako serta memastikan persediaan stok makanan selama keluarga pasien menjalani isolasi mandiri. 

"Bantuan sembako tetap kita laksanakan, kemarin PSMTI Kecamatan Pulau Burung memberikan bantuan 150 paket, kemudian dari Polsek 100 paket, ada juga dari Anggota DPRD 200 paket, dan ditambah lagi dari pihak toko juga membantu kurang lebih 100 paket," jelasnya. 

Kemudian, lanjut Camat , bantuan yang masuk di Pulau Burung bukan hanya sembako namun ada juga berbentuk peralatan yang dinilai sangat bermanfaat karena bisa digunakan oleh masyarakat. Dan selanjutnya, M. Yusup juga memastikan setiap fasilitas umum di Pulau Burung sudah disediakan cuci tangan.  

"Tidak hanya paket sembako saja, namun ada juga alat Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, face shield, Bahan pembuatan Desinfektan dan Bilik steril serta setiap rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya sudah disiapkan tempat cuci tangan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar