Edukasi Masyarakat, Kodim 0314 Inhil Wajibkan yang Melintas Gunakan Masker


 

SIBERONE.COM - Kodim 0314/Inhil berikan edukasi menggunakan masker terhadap setiap pengguna jalan yang melintas di  depan Kodim Inhil jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan .

Edukasi yang diberikan yakni mempersilahkan bagi masyarakat yang menggunakan masker untuk melanjutkan perjalanan, namun bagi yang belum menggunakan dipersilahkan untuk kembali mengambil masker agar bisa digunakan.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi, Sabtu (2/5/2020) ini tampak mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua, semua diwajibkan memakai masker.

Begitu juga untuk pengguna jalan, mulai dari pejalan kaki, pengguna sepeda, pengendara motor dan pengendara mobil satu persatu distop oleh petugas apabila kedapatan tidak bermasker.

Dari pantauan media, hari pertama edukasi oleh Kodim Inhil ini banyak pengguna jalan yang ingin melintas tidak menggunakan masker dan disarankan untuk putar balik oleh petugas.

Sementara itu, ada juga pengguna jalan yang membawa masker namun disimpan dalam kantong (tidak digunakan, red), dalam hal ini petugas Kodim Inhil tidak bosannya memberikan edukasi agar masker digunakan supaya bisa melintasi jalan dan juga bisa melindungi dirinya serta orang lain tentang bahaya virus Covid-19.




 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar