Kalapas Tembilahan Buka Palatihan Kesamaptaan dan Pengawalan Tamu /VIP Bagi Petugas Pemasyarakatan


SIBERONE.COM  – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono membuka kegiatan Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan Tamu/VIP bagi Petugas Pemasyarakatan, Kamis (17/6). 

Kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut dari Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau Nomor W4.PK.01.06.03-0467 tanggal 14 Juni 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan secara serentak seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/ Indragiri Hilir dan Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir selaku Instruktur. 

Kegiatan Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan ini diikuti oleh 65 orang Petugas Pemasyarakatan Lapas Tembilahan dan berlangsung selama 2 (dua) hari yakni tanggal 17 sampai dengan 18 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan menerangkan bahwasannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan Petugas untuk menunjang kelancaran didalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. 

“Selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal ini Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas), Saya harapkan saudara sekalian tidak mudah untuk berpuas diri dan senantiasa untuk selalu meningkatkan kemampuan serta keterampilan yang mendukung didalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi," Terang Julianto.

Julianto juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kodim 0314/Indragiri Hilir dan Polres Indragiri atas bantuan dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Indragiri Hilir dan Polres Indragiri Hilir yang telah berkenan untuk terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan.” Ucap Julianto.

Diharapkan dengan telah terselenggaranya kegiatan Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan Tamu/VIP pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan ini dapat mengembangkan pengetahuan serta kemampuan Petugas dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehingga Lapas Tembilahan dapat memberikan pelayanan publik yang semakin baik dan prima untuk kedepannya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar