11 Orang Warga Kecamatan Keritang Dilakukan Rapid Tes, Hasilnya Ada yang Reaktif dan Negatif

Foto di lansir dari CNN Indonesia

SIBERONE.COM - Sebelas orang warga Kecamatan Keritang yang diketahui pernah melakukan perjalanan dari zona merah sudah dilakukan Rapid Tes, hasilnya 3 orang dinyatakan reaktif dan 8 lagi negatif.

Ketua Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Keritang, Hady Rahman, S.Sos menyebutkan 11 orang ini baru pulang dari pulau Jawa setelah aktifitas sekolah diliburkan dan mereka kembali ke desa masing-masing 

"Mereka sekolah di Jawa baru pulang, setelah kita tau mereka dari zona merak inisiatif Tim Gugus langsung melacak keberadaan 11 orang agar bisa dilakukan Rapid Tes. Keluar hasilnya 3 Reaktif 8 Negatif," jelas Camat Keritang ini, Selasa (28/4/2020).

 Hady Rahman juga menyebutkan 3 orang yang dinyatakan reaktif ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan guna dilakukan perawatan dan isolasi. 

"Ada 3 orang warga Kecamatan Keritang yang dinyatakan reaktif, pertama dari desa Pasar Kembang, yang kedua dari Kembang Mekar Sari yang dirujuk kemarin serentak dan yang ketiga tadi dari Desa Nusantara Jaya," terangnya.

Sementara untuk keluarga yang berada di desa, lanjut Hady Rahman, sudah dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), pihak desa sudah mengawasi agar tetap berada di rumah. 

"RT dan Desa sudah mengawasi pihak keluarga agar tetap berada di rumah, dan segala kebutuhannya selama menjalani isolasi mandiri sudah kami upayakan melalui pemerintah kecamatan dan desa serta juga ada gerakan donasi dari masyarakat yang dihimpun guna membeli makanan buat pasien," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar