KPKNL Banda Aceh Monev Nilai Aset Tanah Hibah Kantor KUA di Aceh Singkil


SIBERONE.COM - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Aceh mengadakan penilaian Aset Hibah Tanah rencana pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuala Baru dan Singkohor yang direncanakan akan dibangun dengan Skema SBSN ( Surat Berharga Syariah Negara).

Didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil yang juga ikut lakukan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap aset tanah hibah kedua Kantor KUA Kecamatan. Rabu (16/06/2021).

Maksud dan tujuan dalam kunjungan tersebut adalah dalam rangka penilaian aset tanah hibah pada aset tanah hibah rencana pembangunan Kantor KUA Kecamatan Kuala Baru dan KUA Kecamatan Singkohor Kemenag Aceh Singkil. 

Perwakilan dari KPKNL Banda Aceh tersebut menyisir satu persatu ruangan KUA serta lokasi tanah yang akan dibangun KUA Kuala Baru serta Singkohor  dan sesekali menanyakan langsung perihal bangunan maupun tahun berdiri kepada Kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Hendra Sudirman, S. Sos I.

Selain Kepala Seksi Bimas Islam kegiatan Monev itu juga di dampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Kuala Baru, Ajizar, S. Ag, Pj Kepala Desa Suka Jaya, Mukhklizar Lubis, SE.

Sedangkan di KUA Kecamatan Singkohor Kegiatan Monev di dampingi Kepala KUA, Khairuddin, S. Ag beserta staff Bimas Islam dan Umum Kemenag Aceh Singkil terkait yang turut mendampingi Tim KPKNL sampai selesai.
 
Jika tidak ada aral melintang, dalam tahun ini Kantor baru KUA Kuala Baru dan Singkohor akan mulai dibangun melalui skema SBSN.

Proses ini merupakan lanjutan atas pengajuan  bangunan KUA Kuala Baru dan juga Singkohor agar dapat dibangun yang baru dengan dana SBSN. 

" semoga proses pembangunan Gedung KUA Kuala Baru dan Singkohor ini dapat berjalan lancar dan tidak memakan waktu sehingga tahapan selanjutnya dapat segera dilanjutkan".kata Kasi Bimas Islam , Hendra Sudirman, S. Sos I

Setelah dibangun dengan Skema SBSN KUA Kuala Baru dan Singkohor selain melayani proses nikah rujuk juga akan melayani pelayanan manasik haji untuk tingkat kecamatan. 

"KUA akan dibangun bertingkat,dengan pelayanan nikah rujuk yang ditambah pula dengan pelayanan manasik haji tingkat kecamatan" jelas Hendra Sudirman.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar