Delman Jadi Transportasi Favorit Anak-Anak di Aceh Singkil


SIBERONE.COM - Kehadiran delman di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil beberapa pekan terakhir ini menjadi daya tarik warga untuk transportasi unik mengelilingi kawasan tersebut.

Delman adalah kendaraan transportasi tradisional beroda dua. Ada juga roda tiga dan empat yang tidak menggunakan mesin, melainkan mengunakan Kuda sebagai penggantinya.

Keberadaan Delman beroda dua di Aceh Singkil ini sengaja datang dari luar oleh orang yang piawai membaca peluang bisnis.

Delman menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak warga untuk berwisata sambil keliling sejumlah wisata di kawasan sekitarnya.

Penikmat transportasi zaman ini, terutama anak-anak, namun tidak sedikit pula orang dewasa mendampingi anak atau cucu kesayangannya naik delman. 

Menurut Mardin, penggemar delman mengatakan saya senang adanya delman ini, sehingga saya bisa membawa anak saya untuk menaikinya. 

"Sekali trip atau sekali jalan keliling di Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil dikutip bayaran Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk orang dewasa," kata Mardin kepada Siberone.com di lokasi mangkal Delman, Minggu (13/6/2021).  

Satu Delman bisa menampung 4 penumpang terdiri dari  anak-anak dan dewasa, sekarang ini beroperasi sedikitnya 4 Delman, lengkap dengan Kusir, melayani jasa transportasi keliling kota.

Para Kusir Delman ini tampak sibuk melayani anak-anak, sejak sore bakda Asar sampai malam. Awalnya, Delman mangkal melayani jasa penumpang di simpang 4 Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar