BKPRMI Aceh Singkil Adakan Syafari Shubuh di Masjid Baiturahmah


SIBERONE.COM - Program Gerakan Shubuh berjamaah dan tausiah yang di laksanakan oleh BKPRMI Aceh Singkil sudah berjalan setahun ini, program yang di gagas oleh Pemuda dan Remaja masjid ini telah mengunjungi beberapa Masjid di wilayah Kecamatan Singkil.

Bertepatan Shubuh Ahad tanggal 13 Juni 2021 BKPRMI Aceh Singkil kunjungi Masjid Baiturahmah Kampung Ujung Singkil. Belasan pemuda dan remaja masjid yang tergabung didalam BKPRMI Aceh Singkil itu bersyafari Shubuh ke Masjid Baiturahmah Kampung Ujung Singkil.

Hadir dalam gerakan Shubuh itu Bapak Sekda Aceh Singkil Drs. Azmi, MAP bersama BKPRMI Aceh Singkil setelah Shubuh berjamaah mendengarkan tasuiah yang di sampaikan oleh ust. Yasirli, S.PdI.

Dalam tausiahnya Ust. Yasirli menyampaikan tema bagaimana kita bisa memperbaiki bacaan Alqur'an, terutama dalam bacaan surat al-fatihah.

"surat al-fatihah itu merupakan rukun shalat yang kita baca sebanyak 17 kali di dalam shalat lima waktu. Untuk itu apabila bacaan shalat terutama surat al- fatihah kita salah maka akan mengubah makna dan arti dari surat al- fatiha yang kita baca". kata Ust. Yasirli

Ust. Yasirli juga menambahkan bahwa apabila kita masih terbata-bata di dalam membaca Al-qur'an namun kita mau belajar untuk memperbaiki bacaan tersebut maka kita juga akan tetap mendapat pahala, apalagi kita membacanya dengan benar dan baik.

Diakhir tausiahnya Ust. Yasirli meminta agar kita tetap terus Istiqomah mau belajar memperbaiki bacaan terutama bacaan surat al-fatihah semoga kita senantiasa terus belajar untuk memperbaikinya.

Setelah mendengarkan tausiah para jamaah bersilaturahmi dengan ngopi bersama dan sarapan pagi bersama dengan Bapak Sekda Aceh Singkil di teras Masjid Baiturahmah.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar