Sebagai Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Masyarakat Inhil Tim Gugus Tugas Gelar Bhakti Sosial


SIBERONE.COM – Gerakan Bhakti Sosial Serentak di gelar unsur forkopimda Kabupaten Inhil sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Inhil di Posko Covid 19 Jalan M. Boya Tembilahan, Selasa (21/4) pagi.


Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil serta pihak terkait lainnya membagikan 300 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras dan mie instan, 300 kotak makanan siap saji dan 300 masker.


Bantuan tersebut diatas di distribusikan kepada fakir miskin serta masyarakat yang terdampak covid-19, antara lain, yaitu, tukang becak, tukang ojek, buruh, tukang sapu serta pedagang di sekolah-sekolah.


Pendistribusian sembako kepada masyarakat dilakukan langsung oleh Pengantar Sembako yang telah ditugaskan, yaitu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pengendara Ojek serta relawan Posko Covid-19.


Bupati Inhil HM Wardan bersama Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal menyerahkan langsung bantuan kepada petugas pengantar secara simbolis.


Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK, berharap gerakan serentak ini bisa membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dampak covid-19 di Kabupaten Inhil.


“Mari kita ringankan kesusahan tersebut dengan kegiatan yang kita laksanakan pagi ini. Semoga kita bisa berbuat yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Inhil,” ungkap Kapolres dalam sambutannya.


Sementara itu, Bupati Wardan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bhakti sosial yang di laksanakan bersama tim gugus tugas covid 19.


“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita bersama bagaimana untuk menanggulangi berkembangnya covid-19 di Kabupaten Inhil,” ungkap Bupati Inhil.


Bupati Wardan berharap kepada masyarakat untuk tidak menganggap masalah ini merupakan masalah yang biasa karna di lingkungan kota tembilahan telah terdapat pasien positif corona (covid-19).


“Untuk itu, kita harus bersama-sama melaksanakan penyampaian himbauan, maklumat serta anjuran-anjuran kepada masyarakat agar timbul nya kesadaran masyarakat untuk mematuhi segala himbauan tersebut,” jelas Bupati.


Mengingat bahwa dalam waktu dekat ini akan memasuki bulan suci ramadhan, dikatakan Bupati, Pemkab Inhil telah membuat anjuran dan surat edaran terkait pedoman pelaksanaan bulan suci ramadhan.

 

“Untuk itu bahwa masjid dilingkungan Pemkab Inhil akan di jadikan percontohan untuk melaksanakan segala kegiatan keagamaan yang akan di laksanakan,” tuturnya.


Terakhir Bupati Wardan mengucapkan terima kasih kepada seluruh forkopimda yang telah melaksanakan segala kegiatan.


“Semoga usaha yang kita lakasanakan ini bernilai ibadah dari Allah SWT,” katanya.


Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut, antara lain, yaitu, Ketua Komisi IV Samino, S.IP, M.Si, Kajari Tembilahan H. Susilo, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Nurmala Sinurat, SH, MH, para PJU, Kasubbag, Perwira dan Bintara Polres Inhil serta Relawan Posko Covid-19 Kabupaten Inhil.(pres rilis)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar