Wabup Tegal Sabilillah Ardie Jabat Ketua PASI Kabupaten Tegal


SIBERONE.COM – Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Tengah Rumini resmi melantik pengurus PASI Kabupaten Tegal periode 2021-2025, Selasa (01/06/2021) di Pendopo Amangkurat. Ketua Umum PASI Kabupaten Tegal dijabat oleh Sabilillah Ardie, Wakil Bupati Tegal.

Kehadiran Ardie diharapkan menjadi semangat baru perkembangan olahraga prestasi di Kabupaten Tegal ini. Cabang atletik dikenal sebagai induk dari berbagai cabang olahraga di dunia yang sudah dilombakan sejak 1.100 tahun sebelum masehi di Yunani.

Ardie optimis, dengan formasi PASI Kabupaten Tegal yang baru dapat segera bekerja melakukan pembinaan atlet dan mencari bibit unggul dari Kabupaten Tegal. Ia pun berharap bisa menjalin kerja sama dengan dengan sejumlah pihak, termasuk penyelenggara pendidikan.

“Kalau istilah dalam olahraga, kita ini main beregu, bukan perorangan. Olahraga menyatukan semua, di olahraga ini kita belajar sportifitas dan kebersamaan. Dengan awal yang baik ini, segera kita cari bibit unggul di cabang olahraga atletik,” kata Ardie dalam sambutannya.

Ardie mengatakan, dirinya memang pernah menyelenggarakan event lari malam atau night run sebelum pandemi Covid-19. Event tersebut dimaksudkan untuk menggairahkan dan menumbuhkan minat warga pada cabang olahraga atletik, utamanya lari.

Ia mengaku, masih membutuhkan saran masukan dari pengurus lainnya untuk menjaga kesinambungan cabang olahraga atletik di tengah pandemi Covid-19 ini. Dirinya melihat, komposisi pengurus PASI Kabupaten Tegal ini beragam, dari pengurus senior sampai junior semuanya ada, termasuk mereka yang masih dibangku sekolah menengah atas.

“Jadikan PASl sebagai rumah bersama untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Tegal, khususnya atletik,” tambah Ardie.

Sementara itu, Ketua Umum PASI Jawa Tengah, Rumini mengungkapkan rasa syukur atas dilantiknya kepengurusan yang baru ini. Ia berharap, melalui PASI Kabupaten Tegal 2021-2025 ini akan muncul bibit baru di cabang olahraga atletik sebagai regenerasi kelangsungan cabang olah raga yang mencakup berbagai cabang disiplin ini.

“Kabupaten Tegal dari pantauan kami memang harus segera mengejar ketertinggalan agar bisa bersaing dengan kabupaten kota lain di Jawa Tengah. Saya yakin, di bawah kepemimpinan mas Ardie, atletik Kabupaten Tegal bisa lebih maju,” kata Rukmini.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Saidno menyampaikan, jika tidak mudah melakukan pembinaan olah raga di masa pandemi Covid-19 ini. Tapi dirinya yakin, dengan semangat ketua PASI Kabupaten Tegal yang baru dan pengalamannya akan membawa perubahan pada cabang olah raga atletik Kabupaten Tegal untuk bersaing di tingkat provinsi hingga nasional. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar