Tekan Penyebaran Covid-19, Patroli Malam Dilakukan


SIBERONE.COM – Berbagai cara dan upaya terus dilakukan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh petugas gabungan Kecamatan Bukateja yaitu melalui kegiatan patroli malam dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka PPKM Mikro Tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan  di kompleks Pasar Bukateja Jl. Bukateja Dusun 3 Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, (26/05/2021).

Salah satu petugas gabungan sertu Siswo anggota Koramil 05/Bukateja mengatakan kegiatan patroli malam kali ini menyasar toko dan aktifitas masyarakat yang ada di kompleks Pasar Bukateja diwaktu malam.

"Kompleks tersebut ramai pengunjung saat malam hari, oleh karena itu kita pastikan warga mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Masih ditemukan adanya warga yang belum patuh dan terjaring tidak memakai masker sebanyak 5 orang dan masih ditemukan warga lainnya yang tidak menjaga jarak/berkerumun di salah satu toko.

"Kepada warga yang melanggar Prokes diberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan diberikan masker secara gratis serta diminta untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah," tegasnya.

Petugas gabungan juga mengimbau kepada warga untuk selalu patuhi Prokes dan aturan-aturan dari Pemerintah sehingga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

"Patuhilah Prokes dimanapun berada, sayangi dirimu dah keluarga serta orang lain dari Covid-19," imbaunya. (HS/SF)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar