Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST. MT Usai Meninjau Vaksinasi Massal


SIBERONE.COM - Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST. MT. Usai meninjau vaksinasi massal di lingkungan Gereja HKBP, Selasa (25/5/2021), mengatakan, total rohaniawan dan jemaat yang divaksin di Sopo Godang HKBP ini sebanyak 5.000 orang. Vaksinasi dilakukan selama dua hari, Selasa dan Sabtu. 

Pemko Pekanbaru menargetkan 5.000 jemaat dan rohaniawan divaksin di Gedung Pertemuan Sopo Godang Gereja HKBP, Jalan Hangtuah. 
"Hari ini 2.500 orang dan Sabtu 2.500 orang lagi. Jadi kami kumpulkan di satu tempat," ujarnya. 

Kegiatan vaksinasi massal ini guna memotivasi para rohaniawan dan petugas di Gereja HKBP Pekanbaru. Karena, rohaniawan dan petugas gereja yang selalu berkontak dengan jemaat. 

"Vaksinasi massal ini guna menghilangkan keraguan tentang vaksin. Kami minta rohaniawan sebagai motivator di dalam memberikan semangat kepada masyarakat untuk divaksin," pinta Firdaus. 

Vaksinasi juga akan dilakukan kepada para rohaniawan dari lima agama lainnya. Saat ini, para rohaniawan Kristen Protestan yang divaksin. Rohaniawan Kristen Katolik belum divaksin. 

"Kami ditegur oleh menteri kesehatan dan juga diingatkan presiden bahwa warga lanjut usia (lansia) harus diutamakan. Kita harus menjemput mereka. Tapi tetap berdasarkan data kependudukan," jelas Firdaus. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar