Bupati Inhil HM Wardan Jadi Narasumber Dialog Nasional di Kantor Perpustakaan RI


SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM.Wardan menjadi narasumber pada Dialog Nasional dengan tema "Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri". Di kantor Perpustakaan RI Jl.Merdeka Selatan Jakart Kamis (20/5/2021) siang. 

Dialog Nasional ini diselenggarakan ini masih dalam rangkaian HUT Perpustakaan Nasional RI bekerjasama dengan Sahabat Kelapa Indonesia (SKI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir-Riau dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat-Jambi. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kelapa Indonesia dari ketertinggalan dengan membangun kesadaran publik pentingnya tanam kelapa. 

Pada Dialog Nasional ini selain Bupati Inhil Drs.HM Wardan, MP sebagai Narasumber juga terdapat 3 orang narasumber lainnya, Yaitu; Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi Drs.KH.Anwar Sadat S.Ag, Direktur Eksekutif  Internasional Coconut Community Dr.Ir.Jelfina C.Alouw, M.Sc, Ketua Sahabat Kelapa Indonesia Mawardi M.Simpala, STP,M.Sc dan Keynot Speaker  Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs.Muhammad Syarif Bando, MM dan selaku moderator Radaktur Majalah Trubus Dr.Sardi Duryatmo, M.Si.

Bupati HM.Wardan dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Indragiri Hilir sebagai salah satu Daerah penghasilan kelapa yang berjulu Negeri Hamparan Kelapa Dunia memberikan apresiasi dan merasa tersanjung dengan di berikan kesempatan untuk menyampaikan potensi Kabupaten Indragiri Hilir dibidang perkelapaan.
Karena kelapa sebagai pohon kehidupan bagi masyarakat Inhil hari ini mendapat perhatian dari Perpustakaan Nasional Indonesia dalam pengembangan perkelapaan sebagai ketahanan Nasional.

"Dengan kerja sama Perpustakaan Nasional Indonesia ini Pemkab Inhi mendapat bantuan dalam membangun perpustakaan yang lengkap tentang perpustakaan perkelapaan. Sehingga masyarakat timbul rasa ingin menggali potensi-potensi yang dimiliki Inhil melalui membaca," pungkasnya. 

Diakhiri acara dilakukan penyerahan Cendramata dari Direktur Eksekutif  Internasional Coconut Community Dr.Ir.Jelfina C.Alouw, M.Sc dan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar