Satgas Covid-19 Kecamatan Paguyangan Gelar Yustisi Hingga Swab Antigen Acak Pengunjung Pasar Grengseng Paguyangan


SIBERONE.COM - Dalam rangka untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Paguyangan Brebes melakukan operasi yustisi di sejumlah pusat keramaian seperti yang dilakukan  di pasar Grengseng Desa Taraban, Paguyangan Brebes, Selasa (18/5/2021) pagi.
Operasi yustisi ini melibatkan puluhan personil gabungan terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP,), Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Satgas Covid-19 Kecamatan Paguyangan.
Selain Pendisiplinan Protokol kesehatan petugas gabungan juga membagikan Nasi Kotak, Masker dan Sabun Cuci tangan kepada pengunjung pasar.
Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam menjelaskan kegiatan ini merupakan sinergitas dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kec. Paguyangan. Sebagai upaya preemtif yang dilakukan pasca hari raya idul fitri dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. “Hari ini Forkompincam langsung turun dalam kegiatan penanganan Covid-19, khususnya di Pasar Desa Taraban memantau langsung kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.
Sementara itu Tim kesehatan puskesmas Winduaji yang dipimpin Kapuskesmas Winduaji Dr. Ely Hikmawati melakukan tes Swab Antigen secara acak kepada pengunjung pasar. “Untuk hasil tes swab antigen secara acak terhadap 5 Orang  para pedagang pasar dengan hasil negatif / non reaktif,” ujar Kapuskesmas Dr. Ely Hikmawati. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar