Terkait Pandemi Covid-19, T. Eddy Efrizal Sebut Belum Bisa Pastikan Adanya Pemangkasan Anggaran APBD


SIBERONE.COM - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) T. Eddy Efrizal menyebut bahwa belum bisa memastikan apakah ada pemangkasan anggaran setelah adanya Pandemi Covid-19.

"Karena memang anggaran kami sangat terbatas jadi belum bisa dipastikan apakah ada pemangkasan APBD untuk kepentingan covid-19," sebutnya, Senin (13/04/2020).

Namun, ada beberapa kegiatan-kegiatan seperti pelatihan-pelatihan yang akan dilakukan pemangkasan yang sipatnya melakukan pengumpulan banyak orang.

"Yang jelas pelatihan-pelatihan yang sifatnya mengumpulkan orang akan kita pangkas. Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah agar tidak melakukan kegiatan yang sipatnya mengumpulkan orang banyak," jelasnya.

T. Eddy Efrizal menyebut bahwa saat ini lebih fokus kepada penanganan UMKM-UMKM yang terdampak covid-19.

"Jadi, sampai hari ini kita sudah data bahwa ada sekitar 3.062 UMKM yang ada di Inhil tersebar di 20 Kecamatan yang terdampak Covid-19, Dan sesuai dengan permintaan Kementrian Koperasi Dan UMKM, data ini sudah kita kirim ke Pusat melalui di Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Riau," Sebutnya.

T. Eddy Efrizal berharap pemerintah pusat agar lebih pokus untuk membantu UMKM-UMKM yang terdampak ini, Karena kita tau bahwa saat ini tidak bisa lagi melakukan aktifitas seperti biasanya.

"Mudah-mudahan pemerintah pusat dapat membantu UMKM yang terdampak ini. Data nya kita sudah kirim seminggu yang lalu jadi kita tinggal menunggu realisasinya aja," ungkapnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar