Kapolda Sulsel Pantau Pengamanan Gereja pada Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih di Makassar


SIBERONE.COM - Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Merdisyam menyambangi Gereja GPIB Immanuel Makassar Jl. Arief Rate dan Gereja YKI Jl Andalas, Makassar, untuk memantau  pengamanan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis (13/05/2021) 


Dalam pemantauan itu, Irjen Pol Drs.Merdisyam  didampingi Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Andi Fairan, S.I.K, M.S.M,  Karo ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan daeng Pabali,M.M., M.B.A,  Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si. dan PJU Polda Sulsel lainnya serta  Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urif Laksana, S.Ik 


Dalam kesempatan itu,  Kapolda Sulsel menyampaikan Jaminan kemanan dan kenyamanan dalam menjalankan Ibadah kepada ummat Nasrani , dan mengucapkan selamat merayakan hari Kenaikan Isa Al-masih pada umat Nasrani.

Kapolda Sulsel juga tak lupa menekankan kepada Jamaat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, berhubung kita di tengah Pandemi Covid 19.

.
HENGKY JASEN salah satu pemimpin jemaat Gereja menyampaikan  terimakasih kepada Polda Sulsel karena telah melakukan penjagaan dan pengawalan kepada umat Kristiani yang tengah melaksanakan Ibadah pada hari ini.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan mengatakan,   Moment 1 Syawal hari besar umat muslim kali ini bertepatan dengan hari besar umat Nasrani, yaitu kenaikan Isa Al-masih, diharapkan dengan moment langka ini, dapat menjadikan kerukunan antar umat beragama makin terjalin kuat. Serta toleransi antar umat dapat terjalin dengan baik.

 

"Harapannya dengan perayaan Idul Fitri 1442 H yang bersamaan dengan perayaan kenaikan Isa Al-masih ini , menjadikan Indonesia yang lebih damai dan lebih toleran, mari jadikan  momentum ini sebagai langkah menatap masa depan yang lebih baik," kata E.Zulpan. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar