Naas, Ditinggal Shalat Id Rumah Reksa Suhali Ludes Terbakar


SIBERONE.COM – Naas dialami Reksa Suhali (80) warga RT 02/RW 01 Desa Sidanegara, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, dihari Raya Idul Fitri karena sebagian rumahnya harus ludes terbakar dilahap jago merah.

Disinyalir kejadian ini dipicu kelalaian Reksa Suhali yang  meninggalkan tungku di dapur rumahnya masih menyala saat dirinya berangkat melaksanakan Shalat Id di Masjid, (13/5/2021).

Seperti dilaporkan Pelda Waluyo selaku Babinsa  Koramil 02/Kaligondang untuk Desa Sidanegara yang  turut membantu pemadaman di lokasi kejadian kemungkinan  penyebab utama kebakaran adalah faktor kelalaian dimana meninggalkan tungku masih ada bara saat ditinggal korban melaksanakan shalat Id di masjid tak jauh dari rumahnya dan di sekitar tungku ada tumpukan kayu bakar lainnya.

"Faktor lalai dimungkinkan menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran yang membuat dapur, kamar mandi dan gudang milik Reksa Suhali hangus terbakar," tuturnya.

Hal ini turut diperkuat Ruhito (53) tetangga korban yang melihat pertama kali api berasal dari arah dapur rumah korban.

"Nyala api nampak berawal dari dapur rumah milik korban," katanya.

Adanya kejadian ini masyarakat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya serta mengevakuasi barang milik korban ke tempat aman dan melokalisir kebakaran agar tidak merembet dengan merobohkan sebagian dinding rumah korban.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 08.45 WIB setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran turun melaksanakan pemadaman. Korban jiwa dilaporkan nihil dan untuk kerugian material diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta. (HS/SF)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar