PAI Serta Pemdes Pulau Baguk Aceh Singkil Santuni Anak Yatim di Penghujung Ramadhan 1442 H


SIBERONE. COM - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan maghfirah. dimana setiap amalan dilipat gandakan oleh Allah. Terlebih menjelang berakhirnya Ramadhan 1442 H ini. Maka sudah sepatutnya amalan semakin ditingkatkan. Termasuk bersedekah dan menyantuni anak yatim. 

Hal tersebut yang mendasari Penyuluh Agama Islam (PAI)  Kecamatan Pulau Banyak beserta Perangkat Desa dan masyarakat Desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil menyantuni anak Yatim di Masjid Jamik Nurul Jamal yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Pulau Baguk Hardi, Ketua MAA Kecamatan Pulau Banyak, Assuhaili, Panglima Laot desa Pulau Baguk, Amrin T,.Ibu Ketua PKK desa pulau Baguk, Neti Herawita dan juga Ketua BKMT Kecamatan Pulau Banyak , Habibah Khairani serta dihadiri oleh Beberapa orang PAI non PNS Kecamatan Pulau Banyak dan Aparat Desa Pulau Baguk. Selasa(11/05/2021) . 

Kegiatan santuni anak yatim tersebut oleh ketua Panitia Santunan Anak Yatim Desa Pulau Baguk Ust. Rahmatsyam Zega yang juga Salah Seorang PAI non PNS Kecamatan Pulau Banyak. Sekaligus Sebagai Imam  di Mesjid Jamik Nurul Jamal Desa Pulau Baguk.

Menurut Ust. Rahmatsyam Zega mengatakan bahwa  santunan kali ini diberikan kepada Anak Yatim Pulau Baguk yang berjumlah 23 Orang. 

"Alhamdulillah tahun ini dana dapat kita kumpulkan berjumlah Rp. 30.935.000 dan dapat memberi santunan  Per anak Yatim nya  Rp.1,345,000,- yang dihimpun dari seluruh masyarakat ".katanya. 

Sementara ditempat yang sama Kepala Desa Pulau Baguk Hardi yang juga berhadir mengatakan bahwa acara santunan anak yatim ini rutin dilaksanakan di desa Pulau Baguk setiap Ramadhannya.

" Terimakasih kami ucapakan kepada para donatur dan juga penyuluh maupun panitia yang telah bekerja dan beramal, semoga dapat kita tingkatkan di bulan Ramadhan selanjutnya".kata Kepala Desa, Hardi


Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar