H Amiruddin Lc : Masa Pandemi, Lebaran Kurangi Tradisi Salam-salaman


SIBERONE.COM - Ketua DPD PKS Kota Tegal dan juga sebagai anggota DPRD Kota Tegal Fraksi PKS H. Amiruddin, Lc mendukung pemerintah pusat tentang larangan mudik lebaran 1442 H dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan sabar untuk tidak mudik demi mencegah penyebaran Covid-19.
Hal ini dikatakan Amiruddin kepada wartawan usai melaksanakan reses anggota DPRD masa persidangan II Tahun 2021 di Aula Kantor Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Minggu (9/5/2021).

Amiruddin menghimbau kepada masyarakat untuk patuhi prokes. Ketika ada pemudik yang nekat diharapkan program jogo tonggo dijalankan dengan sebaik-baiknya dan RT/RW pro aktif untuk menanyakan apakah ada surat sehatnya atau tidak sehingga pemudik yang datang dari luar kota tenang dan keluarga yang menyambut juga tenang" ujarnya.

Lanjutnya, kepada masyarakat Kota Tegal Amiruddin berharap lebaran selain ibadah ritual tahunan juga tradisi mudah-mudahan dengan mengurangi tradisi mudik yang tadinya keliling, salam-salaman dan kumpul-kumpul tidak mengurangi nilai atau makna daripada Idul Fitri nya tidak hilang dan salam-salamnya serta mengucapkan selamat Idul Fitri nya tidak sentuhan tangan", ujar Ketua DPD PKS Kota Tegal.

Sementara itu, menurut Amiruddin hasil usulan dari masyarakat saat reses masa persidangan II Tahun 2021 diantaranya masalah fasilitasi untuk pembuangan sampah di wilayah Kelurahan Panggung RW 10.

"Masyarakat meminta adanya fasilitas kendaraan tosa untuk mengangkut pembuangan sampah karena mungkin tempat pembuangan sampah 
nya lumayan jauh dan sampah juga banyak", ungkapnya.

Amiruddin juga menambahkan, karena masih pandemi Covid-19 dan sudah menjadi aturan pemerintah maka acara reses di bagi tiga tahap dan totolnya ada 200 undangan", tutupnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar