Yatim Sejak 3 Tahun Lalu, Kebahagian Kakak Beradik Saat Menerima Santunan dari Media Online SIBERONE.COM


SIBERONE.COM - Menjelang Hari kemenangan idul fitri 1442 H, Media Online SIBERONE.COM memberikan santunan kepada 25 anak yatim dan dhuafa berupa uang, sembako dan masker secara door to door di wilayah sekitar Kantor Perwakilan Pulau Jawa SIBERONE.COM Jalan Kates 29 Kraton Kota Tegal Jawa Tengah, Minggu (9/5/2021).

Hartadi Setiawan selaku Kordinator liputan SIBERONE.COM se-Pulau Jawa atau yang akrab disapa Bang HS berharap dengan hadirnya SIBERONE.COM ditengah-tengah masyarakat yang kurang mampu ditambah situasi Covid-19 yang sangat sulit ini, kiranya dapat meringankan dan membantu roda perekonomian masyarakat yang kurang mampu khususnya anak-anak yatim dan dhuafa sehingga mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri ini dapat merasakan hari kemenangan tersebut, ujarnya.

Disela-sela kegiatan santunan, HS juga berpesan kepada anak-anak agar di masa pandemi Covid-19 ini tetap rajin belajar dan rajin sholat. Karena, menururutnya dengan kedua hal tersebut kelak akan menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa dan agama", ujar Hartadi Setiawan yang juga Ketua IWO Tegal.

"Semoga apa yang menjadi cita-cita kalian semuanya akan terwujud", ungkapnya.

Dengan kegiatan santunan ini semoga menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan tiap tahunnya, kedepan SIBERONE.COM akan menggandeng semua pihak dalam kegiatan sosial lainnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan", tandas HS.

HS menambahkan, hadirnya SIBERONE.COM ditengah-tengah masyarakat selain sebagai control sosial juga wujud kepedulian SIBERONE.COM dibidang sosial kemanusiaan. Bukan itu saja SIBERONE.COM merupakan portal media online yang selalu mengabarkan informasi kepada masyarakat luas yang bermanfaat, mencerdaskan pembaca dan menjadi refrensi publik.

Salah satu penerima santunan berupa uang, sembako dan juga masker Ivan (14) dan Afif (11) yang merupakan kakak beradik mengucapkan terima kasih atas bantuannya", tuturnya dengan senyum kebahagiaan dengan wajah yang berkaca-kaca.

Kepada wartawan, Ivan yang sekarang duduk di bangku SMP kelas 3 dan adiknya Afif yang duduk di kelas 5 SD menceritakan dirinya di tinggal ibunya meninggal karena sakit sejak 3 tahun yang lalu, Sedang bapaknya, sejak kepergian Ibunya kini sudah menikah kembali dan tinggal bersama istri barunya", ungkapnya.

"Sekarang kami berdua (red) hanya tinggal bersama kakak perempuan tapi beda bapak, dan untuk makan dan keperluan sekolah ikut sama kakak saya walaupun keadaan kakak saya juga pas pasan", ungkapnya dengan wajah penuh kesedihan.

Kakak beradik ini pun memiliki cita-cita yang sangat mulia.
"Kelak saya sukses, saya ingin bahagiakan kakak saya yang sudah merawat kami berdua hingga sekarang ini", ucapnya.

"Sekali lagi terima-kasih buat om dari SIBERONE.COM yang sudah peduli dengan kami. Semoga om selalu sehat dan selalu diberkahi", ungkap kakak beradik ini usai mendapat santunan berupa uang dan sembako.

Pimpinan Redaksi SIBERONE.COM Habibi pada kesempatan yang sama memberikan ucapan terima-kasih kepada Koordinator Liputan Pulau Jawa yang sudah mengupayakan melaksanakan kegiatan santunan ini. Selanjutnya kepada yang mendapatkan semoga bermanfaat untuk keperluan sehari-hari, "ujar Pimred.

Habibi juga memohon doanya kepada anak-anak yatim dan dhuafa agar SIBERONE.COM selalu lancar dalam menjalankan pemberitaan, serta wartawannya juga sehat selalu dalam menjalankan tugas jurnalistik tentunya sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) selalu berpedoman pada UU 40 Tahun 1999 tentang Pers", pungkasnya. (Red)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar