Indovizka Futsal Academy Kembali Gelar Turnaman Mini Khusus U-10 Tahun


 

SIBERONE.COM - Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan kembali akan menggelar Turnamen Mini khusus U-10 tahun antar SD di Venue Futsal Jalan Lingkar I Tembilahan, Minggu 16 Februari 2020 besok pagi.

Kalau pekan lalu, Turnamen Mini U-12 sudah sukses dilaksanakan, manajemen Indovizka juga akan menjadwalkan pertandingan khusus usia dini kategori di bawah usia 10 tahun (U-10) di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan mulai pukul 07.30 Wib.

“Kita hanya mengundang beberapa Sekolah Dasar (SD) saja yang ada di Tembilahan. Kalau minggu lalu khusus U-12, besok itu khusus anak-anak U-10, tahun,” ujar M. Ihsan, SE, Owner Indovizka Futsal Academy Tembilahan, Sabtu, (15/2/2020).

Sistem pertandingan ini, kata Ihsan, akan mempertemukan semua tim dan yang keluar sebagai juara adalah tim yang berhasil mengumpulkan point tertinggi.

Dengan menggunakan sistem kompetisi penuh ini, diharapkan dapat memantau pemain usia dini berbakat dan selanjutnya akan dilatih secara rutin di Academy Futsal satu-satunya yang ada di Inhil ini.

Tidak hanya itu, tujuan tournamen mini ini dikatakan Ihsan, untuk memberikan motivasi kepada anak-anak di Negeri Seribu Parit ini untuk giat berlatih dan berkompetisi.

“Kompetisi tingkat anak-anak usia dini jarang sekali dilaksanakan, jadi kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada mereka untuk berkompetisi. Kasian mereka kalau hanya latihan tapi tidak ada pertandingan,” ujar Ihsan, yang juga Kepala Pelatih Indovizka Futsal Academy Tembilahan ini.

Selain memantau bakat anak usia dini, tournamen mini ini juga dalam rangka persiapan dan pemanasan bagi tim futsal di sekolah-sekolah SD sebelum mengikuti IFA Cup II tahun 2020 yang bergulir pada 1 September akan mendatang.

“Untuk tahun kedua, Insyaallah kita kembali menggelar IFA Cup II U12 untuk memperingati HUT Indovizka Futsal Academy Tembilahan yang pertama pada 1 September mendatang. Pesertanya direncanakan antar SD se Inhil,” tutupnya. (rls)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar