Kapolsek Lemah Wungkuk Polres Ciko Monitor Penyuntikan Vaksin Covid-19


SIBERONE.COM - Guna menciptakan situasi kondusif dan tertib serta lancarnya Giat Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap I terhadap Lansia ( Lanjut Usia ) Warga Masyarakat serta tahap I terhadap Kader Rt Dan Rw kel. Lemah Wungkuk Kel. Lemah Wungkuk Kec. Lemah Wungkuk Kota Cirebon dipimpin oleh Kepala Puskesmas Cangkol Sdri.  Dr. Diana Andre,  bertempat di Baperkam Rw 05 Kel. Lemah Wungkuk Kec. Lemah Wungkuk Kota Cirebon. kapolsek Lemah Wungkuk Polres Ciko IPTU Muhyidin, SH.MH monitor bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas. Senin (26/04/2021).

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron  Ermawan, SH. S.IK. MH  melalui Kapolsek Lemah Wungkuk menjelaskan " Data Lansia serta Kader RT dan RW sebanyak 105 Orang dengan keterangan Tahap I, Sasaran sebanyak 100 Orang, hadir sebanyak 60 Orang dan berhasil disuntik 60 Orang. Tahap I layanan Publik Kader 18 orang dan  Pengurus RT dan RW 27 ". jelasnya.

Masih kata Kapolsek " dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovak tersebut melalui Proses sebagai berikut  Meja 1 Pendaftaran dan verifikasi petugas Sdri. Nani  Sumarni (Calon penerima vaksin Covid -19 menunjukan E –ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verifikasi,  jika identitas sudah terverifikasi calon Penerima vaksin melanjutkan ke meja berikutnya. Meja 2 Scrining dan Edukasi petugas Dr. Nurlela BR. Luban Tobing, (Petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasikan penyakit penyerta (komorbid), jika calon penerima vaksin sehat maka vaksinasi dapat dilanjutkan ke meja berikutnya. Meja 3  Calon penerima vaksin Sdri. Yuni Wahyuni diberikan Vaksin Covid -19 dengan cara disuntikkan secara aman dan Meja 4 Pencatatan dan Observasi petugas Sdri. Colrifia Fadrin (Petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI dan penerima vaksin memperoleh kartu vaksinasi) ". Jelas IPTU Muhyidin, SH.MH. 

Dalam pelaksanaannya dilakukan Pengamanan oleh Personil Polsek Lemah Wungkuk dan Koramil 1403 Lemah Wungkuk BRIPKA Zaenal  AR, SH Bhabinkamtibmas Kel. Lemah Wungkuk. SERTU Jywari selaku Babinsa Kel. Lemah Wungkuk. Tambah Kasubbag Humas Polres Ciko.

Hingga saat ini sisa total keseluruhan Vaksin yang dimiliki yang oleh Puskesmas Pegambiran adalah Single dose Nihil dengan 1 vial untuk 1 Orang dan Multiple dose 66 vial 1 Vial untuk 10 Orang. Bhabinkamtibmas juga edukasi tentang 3W juga disampaikan yaitu Wajib Iman,  Wajib Aman dan Wajib Imun. Tambah IPTU Ngatidja, SH.MH. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar