Cegah Penyakit TBC, YMSI dan Dinkes Brebes Tandatangani MoU


SIBERONE.COM - Sebagai upaya peningkatan pencegahan dan penanggulangan penyakit TBC di Kabupaten Brebes Tahun 2021 - 2023, Yayasan Mentari Sehat Indonesia (YMSI) Cabang Kabupaten Brebes melakukan penandatanganan MoU dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes di kantor Dinkes Brebes,  Senin (26/04/2021).


Ketua Yayasan Mentari Sehat Indonesia (YMSI) Cabang Kabupaten Brebes Zakiah Yasmin S.Pi mengatakan, Yayasan Mentari Sehat Indonesia Kabupaten Brebes mendapatkan program penanggulangan TBC Komunitas di Kabupaten Brebes tahun 2021 - 2023 dengan sumber dana Global Fund ( GF ).


" Berkaitan dengan hal tersebut hari ini kami melaksanakan penandatanganan MoU Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes untuk melancarkan kerjasama pelaksanaan program kedepannya," katanya.


Kepala Dinas kesehatan dr. Sartono, MM memberikan sambutan yang baik dan siap bekerjasama dengan Yayasan Mentari Sehat Indonesia Cabang Brebes, dirinya siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Yayasan Mentari Sehat Indonesia Brebes.


"Harapannya dengan kerjasama ini, program penanggulangan TBC menjadi lebih baik lagi agar eliminasi penyakit TBC di Kabupaten Brebes juga bisa segera tercapai dan bersama - sama kita mewujudkan Kabupaten Brebes yang sehat bebas TBC," paparnya.


Kegiatan ditutup dengan penyerahan MoU dan dilakukan foto bersama tim Mentari Sehat Indonesia Cabang Kabupaten Brebes dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr. Sartono, MM dan Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Brebes Johan Asanni, SKM, M.Kes. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar