Kadis Capil Inhil: Pelayanan di Kecamatan Akan Dibuka Kembali


 

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Mizwar Efendi mencanangkan akan membuka kembali pelayanan di Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Saat ditemui ditengah jam dinasnya, Mizwar yang baru dilantik ini mengatakan wacana pelayanan di kecamatan akan dilakukan secara bertahap dan pastinya pihaknya tengah mempelajari wacana tersebut baik aturan dan juga faktor pendukung lainnya.

"Hari pertama saya berkantor langsung melakukan rapat bersama dengan Sekertaris dan Kabid serta pegawai Capil lainnya. Wacana pelayanan di kecamatan ini langsung saya tekankan agar segera digagas karena saya melihat banyaknya ongkos masyarakat saat berurusan di Kabupaten," jelasnya, Rabu (12/2/2020).

Mizwar juga mengatakan pelayanan yang dilakukan di kecamatan sama seperti pelayanan di Kabupaten yang bersifat sudah Tanda Tangan Elektronik (TTE) yakni perekaman e-KTP, Kartu Identitas Anak, Kartu Keluarga dan juga Akta.

Berkenaan dengan kecamatan yang akan menjadi perdana penempatan pelayanan,  sambung Mizwar yakni kecamatan yang notabene bisa diakses transportasi darat agar pemula ini tidak ada kegagalan.

"Untuk langkah pertama ini kita pilih kecamatan yang bisa diakses lewat darat dulu  agar mudah secepatnya kita pelajari jika ada terjadi masalah, jika sudah sukses kita selanjutnya mencoba ke kecamatan lain. Mohon doa dan dukungannya kita semua untuk program ini agar berjalan lancar dan bisa berkelanjutan hingga semua kecamatan," ujarnya.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar