Sosialisasi Pembekalan Pokja Relawan Pendataan Desa/SDGS Desa Puro


SIBERONE.COM - Sosialisasi Dalam Rangka Melaksanakan Pembekalan Pokja Relawan Pendataan Desa/SDGS, Desa Puro.Rabu- 14/04/2021.

Kebijakan Program Pembanguan berbasis SDGs Desa pada prinsipnya sudah dilaksanankan oleh desa sesuai dengan kewenangan desa sebagaimana amanah UU No. 06 tahun 2014 Tentang Desa. SDGs (Suistanable Development Goals) Desa merupakan pembumian SDGs (global) dengan menambahkan poin kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif.

Dalam konteks pembangunan desa tersebut, saat ini dibutuhkan arahan pembangunan yang lebih sesuai kondisi lapangan, yaitu yang detil atau mikro, mencakup aspek metode, substansi, dan tujuan akhir, serta tertuju pada kawasan yang sangat kecil, sampai pada pemanfaat keluarga atau individu. Sustainable Development Goals (SDGs) atau di Indonesiakan menjadi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB) berposisi mengisi segenap kebutuhan tersebut.

Kali ini sasaran pelaksanaan kegiatan sosialisasi, pembentukan pokja relawan pendataan desa/SDGs Desa 2021 adalah Desa Puro, kecamatan Karangmalang, yang dihadiri Babinsa Serma Haryono di Aula Kantor Desa Puro.

Hadir di kesempatan tersebut, Bpk Sutrisno, SE M.Si ( Sekcam Karangmalang ), Suyanto, SH.MH. ( Kades Puro ), Sri Muryati, Spd. ( Pendamping desa Kec. Karangmalang ), Adrian ( Pendamping desa Puro ) dan Bhabinkamtibmas Desa. Puro Bribka Aris.

Selanjutnya kegiatan sosialisasi sekaligus pembekalan tim Pokja Relawan Pendataan SDGs bertujuan untuk memberikan penguatan baik konseptual maupun substansial terkait SDGs Desa kepada pemerintahan desa, tim pokja relawan pendataan SDGs Desa dan masyarakat umumnya. (Spyd/Hrn).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar