Babinsa Koramil 14/Limbangan Melaksanakan Giat Pemantauan Sholat Tarawih


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 14/ Limbangan Melaksanakan Giat Pemantauan Sholat tarawih di wilayah binaannya, Dusun Krajan, Desa Limbangan, kec.Limbangan, Kab.Kendal jawa tengah.

Pelda Fadholin Babinsa Koramil 14/ Limbangan, menjelaskan tahun ini berbeda dengan Ramadhan tahun lalu, sholat tarawih di Mushola Al-Ikhsan kini kembali diperbolehkan meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.
Namun, saat pelaksanaan sholat tarawih di Mushola, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, khususnya terkait pembatasan jumlah jamaah yang tak boleh lebih dari 50 persen.

Ia mengatakan, pengawasan dilakukan Babinsa,  Hal tersebut sudah menjadi kewenangan TNI. “Kita akan monitor, karena Babinsa sudah ditugaskan  untuk memonitor kegiatan Masyarakat di saat situasi Pandemi Covid-19” katanya.

Pelda Fadholin  memastikan  pengawasan akan dilakukan persuasif, Ia berharap semua pihak bisa berkomitmen melaksanakan pembatasan jumlah jamaah sholat tarawih tersebut guna mencegah klaster baru kasus Covid-19.

Selain pembatasan jumlah jemaah, Pelda Fadholin juga  menghimbau kepada pengurus Masjid/Mushola yang ada di Desa binaannya agar " memperhatikan Protokol kesehatan, supaya tidak menimbulkan klaster baru" Tandasnya.

Pelaksanaan tarawih di Mushola Al-Ikhsan berjalan lancar hingga selesai dan tertib Aman dengan tetap mengikuti( Prokes) sesuai anjuran Pemerintah. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar