PWP3S Salurkan Bantuan Bola Lampu ke Ponpes Hidayatullah Assingkily


SIBERONE. COM - Persatuan Warga Pemuda Pemudi Pulo Sarok (PWP3S), Kabupaten Aceh Singkil menyalurkan bantuan lampu penerangan yayasan Pondok Pesantren (Ponpes)/Dayah "Tahfidzul Qur'an Hidayatullah.

Ketua PWP3S Elki Putra, Ahad (11/4) kepada SiberOne. Com di Singkil, mengatakan bantuan untuk Ponpes merupakan wujud kepedulian pada nagari (kampung) dan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi.

"Selaku pemuda kami merasa sangat yakin pesantren dengan program sejuta Tahfidz ini sangat-sangat membutuhkan penerangan selama Ramadhan,"ujarnya.

sambungnya, ibadah malam dipastikan meningkat, seperti shalat Tarawih, Tausiah dan melantunkan ayat-ayat suci Alqur'an dikenal dengan sebutan Tadarus selama bulan Ramadhan.

Elki menyebutkan dana dari swadaya  hasil penggalangan dana dari sejumlah masyarakat dan donatur-donatur yang berkenan menyisihkan sebahagian rizkinya.

"Alhamdulillah program bantuan ramadhan tersalurkan, dan merupakan bagian dari program menyambut Ramadhan 1442 H mulai dari pemasangan spanduk, pembagian Sirup dan gula untuk anak-anak yatim,"jelasnya.

Sementara pengurus Ponpes Tahfidzul Qur'an Hidayatullah As-Singkily Ali Hasmi yang akrab di sapa Bang Haji Tomi, mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan ucapkan terimakasihnya kepada kelompok pemuda PWP3S.

"Alhamdulillah, selaku pengurus Pesantren saya mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan penerangan berupa sejumlah bola lampu langsung diserahkan Ketua PWP3S, yang didampingi sejumlah jajaran anggota pengurisnya,"ujarnya.

Tomi merasa terharu atas inisiatif para pemuda, karena Pesantren lokasinya yang luas sangat membutuhkan sekali penerangan.

"Penerangan sangat dibutuhkan sekali saat melaksanakan shalat sunnat muakkad tarawih, tadharus penting sekali. Semoga Allah memberikan ridho dan keluasan rahmatnya kepada pemuda kita,"ucapnya.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar