Temui Menko Kemaritiman, Misharti Sampaikan Pembangunan Daerah Ini


SIBERONE.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah  (DPD) RI asal Riau, Dr Misharti SAg MSi bersama beberapa anggota DPD RI lainnya melakukan kunjungan dan silahturahmi kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan. Kunjungan itu, di pimpin oleh Wakil Ketua 3 DPD RI, Sultan Bactiar Najamuddin. 

Kunjungan itu, selain bersilahturahmi kepada Mentri, juga guna menyampaikan persoalan yang ada di daerah khususnya Provinsi Riau. Menurut Misharti, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi merupakan salah satu tokoh nasional yang berasal dari pulau Sumatera. Oleh sebab itu, dirinya bersama dengan Wakil Ketua 3 dan anggota DPD yang berasal dari provinsi yang ada di Sumatera melakukan kunjungan guna menyampaikan persolaan yang ada. 

"Banyak hal yang kami sampaikan yang mana diantaranya yakni membangun Indonesia dari daerah sebagaimana slogan DPD RI "Dari Daerah Untuk Indonesia". Sebagai wakil masyarakat yang ada di pusat, saya menyampaikan terkait pembangunan prioritas yang ada di Provinsi Riau dan juga terkait potensi pertanian yang ada," ucap Misharti

Lebih lanjut, Misharti mengatakan bahwa Provinsi Riau memiliki 4 potensi besar pada bidang pertanian yakni kebun kelapa sawit, kelapa, karet, dan sagu. Dengan demikian, tentu itu kita harapkan dapat meningkatkan perekonomian yang ada di Prrovinsi Riau.

Selain itu, sambung nya lagi, saya juga menyampaikan agar akses menuju pelabuhan dan besaran pelabuhan yang ada di Riau juga dapat untuk di tingkatkan lagi. 

"Selain itu, terkait abrasi yang terjadi di beberapa daerah di riau kita juga menyampaikan dan juga terkait pembangunan jalan tol Trans sumatera yang ada di riau juga kita sampaikan kepada Bapak Menteri. Semoga semua harapan kita yang telah diterima Bapak Luhut rapat segera terwujud," harap Misharti yang juga sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-azhar Masmur Pekanbaru ini. 

Kegiatan silahturahmi itu, tambah nya lagi, diharapkan menjadi masukan dan catatan bagi pemerintah untuk segera dilaksanakan pada tahun 2022. 

"Saya mendoakan agar kita semua dalam keadaan sehat agar kita dapat membangun Indonesia lebih baik lagi kedepan," pungkas Misharti.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar