5 Pemuda Binaan Kodim Tegal Lolos Seleksi Menjadi Prajurit TNI AD


SIBERONE.COM - Alkhamdulillah 5 Pemuda binaan Kodim 0712/Tegal dari 15 orang pemuda asal Tegal  yang mengikuti dan digembleng didik bimsuh yang dilakukan oleh Kodim 0712/Tegal berhasil masuk menjadi anggota TNI AD melalui jalur pendidikan Tamtama Prajurit Karier gelombang I tahun 2021. 

Hal tersebut diungkapkan Serma Bayu Sugiarto Kodim 0712/Tegal selaku kordinator pelatih  dari Kodim 0712/Tegal dalam Bimsuh yang di gelar setiap hari Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu pagi di Makodim 0712/Tegal, dan diikuti oleh para pemuda dan pemudi dari wilayah Kota maupun Kabupaten Tegal. 

Berikut nama-nama yang lulus seleksi masuk Tamtama  TNI AD yang sebelumnya ikut pelatihan dan bimbingan di Kodim 0712/Tegal, 1.Syahan M. Zakariya (Desa Bukateja) 2. AHmad Bahtiar   (Kelurahan Slerok), 3. Ade Prayogo (Desa Pandean), 4. A.Nur Fakih (Desa Dukuhlo) 5. Joko P. (Pedagangan) 

Sesuai rencana mereka yang dinyatakan lulus tersebut akan mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Tamtama (SECATA) TNI-AD bertempat di Pusdik Secata Rindam IV/Diponegoro Gombong mulai tanggal 21 April 2021 mendatang. 

Dikatakan Serma Bayu Sugiarto melalui sambungan telepon kepada Penerangan Kodim 0712/Tegal dari 15 orang yang mengikuti seleksi calon tamtama TNI-AD yang berhasil lulus sebanyak 5 orang. ” Alkhamdulillah ada 5 orang yang lulus seleksi menjadi prajurit TNI, tentunya ini sangat membanggakan kita sebagai Kordinator pelatih, dan bisa memotivasi yang lain untuk bisa meraih cita-cita”,ungkap Serma Bayu Sugiarto. Senin(5/4/21). 

Dirinya berharap latihan yang selama ini dilakukan terus bisa memberikan kontribusi dan menjadi jembatan bagi pemuda dan pemudi khususnya diwilayah Kota maupun Kabupaten Tegal dalam menggapai cita-citanya baik itu menjadi anggota TNI, Polri, ASN dan yang lainya. 

Pembinaan yang kita lakukan semata-mata hanya ingin mengantarkan para pemuda dan pemudi diwilayah Tegal khususnya, dalam meraih cita-cita mereka”,pungkasnya. 

Diketahui bahwa selama ini Kodim 0712/Tegal telah melaksanakan pembinaan dan latihan bagi para pemuda dan pemudi diwilayah Kota maupun Kabupaten Tegal yang di pusatkan di Makodim secara gratis, sampai saat ini yang masih aktif mengikuti pembinaan dan latihan sekitar 30 an pemuda dan Pemudi. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar