Pastikan Puncak Misa Paskah Aman, TNI-Polri Gelar Patroli Berskala Besar di 117 Gereja di Simalungun


SIBERONE.COM - Diawali apel gabungan Polres Simalungun -Kodim 0207/Simalungun (TNI-Polri), Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK bersama Dandim 0207/Simalungun LETKOL (Inf) Roly Souhoka diwakili Pasi Ops Kapten (Inf) Totok Ragil Saputro pimpin patroli skala besar dalam pengamanan ibadah perayaan Paskah kepada 117 Gereja di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun dilanjut cek dan kontrol personil di Lapangan Apel Satpas Polres, Simalungun (04/04/2021) sekira pukul 17.30 WIB

Dalam patroli skala besar pengamanan ini, Polres Simalungun - Kodim 0207/Simalungun (TNI-Polri), bekerjasama dengan seluruh stakeholder, elemen masyarakat: Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Gereja.

Patroli skala besar ini diharapkan benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah dengan rasa aman tanpa adanya gangguan, untuk itu langkah ini dilakukan agar dapat memastikan keamanan dan mengantisipasi berbagai aksi teror.

Dalam arahannya Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mengatakan. "Pengamanan ini dilakukan agar kehadiran personel Polri-TNI benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah merasa aman tanpa adanya gangguan," 
Dalam pelaksanaan pengamanan seluruh personel jangan under estimate terhadap situasi saat ini dan laksanakan pengamanan dengan sesuai SOP, tetap siaga hingga pelaksanaan ibadah berakhir.

Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan pengamanan dan lakukan kordinasi dengan pemuda Gereja serta lakukan strelisasi gerja sebelum dimulainya ibadah.

Tetap tingkatkan pengamanan Mako dan lakukan dengan body system.
Mari seluruh personel melaksanakan kegiatan hari ini dengan penuh tanggung jawab, aktif dan lakukan tetap dengan SOP, jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah kita masing-masing.

Hadir dalam patroli skala besar Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, Pasi Ops Kodim 0207/Simalungun Kapten (Inf) Totok Ragil Saputro, Wakapolres Simalungun KOMPOL Elfianto, SH, MH. Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Surya SE, SH, MH. Kemudian Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Yani Sinulingga, Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar,  Kasi Propam IPTU Alwan serta 30 Personil TNI dan 40 personil Polri. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar