PLN Aceh Singkil Kembali Lakukan Pemadaman Bergilir Akibat Tiang Listrik Tumbang


SIBERONE.COM -  Pemadaman bergilir kembali dilakukan pihak PLN di sejumlah Kecamatan Kabupaten Aceh Singkil , tumbangnya tiang listrik tertimpa pohon akibat angin kencang di bahu jalan Mandumpang.

Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Singkil Yandri Doni, Kamis (1/4/2021) mengatakan pemadaman bergilir dilakukan akibat tumbangnya tiang listrik di jalan lintas Mandumpang dan sedang dilakukan perbaikan oleh petugas.

"Ada 2 titik tumbang pohon yang tumbang dalam jarak seratusan meter, pertama, yakni tertimpa pohon dan kedua tertimpa pohon duren,"sebutnya.

Saat ini, sebutnya, pihak petugas PLN sedang melakukan pembersihan dan perbaikan tiang dan jaringan listrik sambil menunggu material dari Kota Subulussalam.

"Stok material yang masih ada di Subulussalam. Kondisi saat ini tiang listrik patah sedang diperbaiki dan mengganti sejumlah pin lock Bracket yang rusak dan baling,"ucapnya.

Jadi, titik sumber jaringan dari Gardu Induk PLN Subulussalam terhambat ke Singkil akibat kerusakan jaringan di Mandumpang.

"Untuk sementara aliran jaringan listrik di Kecamatan Suro, Simpang Kanan, Singkil Utara, Singkil jaringannya dari PLTD Rimo Kecamatan Gunung Meriah,"ujarnya.

Namun sambungnya, aliran jaringan daya dilakukan secara bergilir karena GI di Kota Rimo belum selesai pembangunan infrastrukturnya.

"Insya Allah malam ini perbaikan jaringan listrik selesai dikerjakan, karena perbaikannya tidak sesusah jaringan di kawasan jembatan Silatong, Kecamatan Simpang Kanan beberapa hari yang lalu,"jelasnya.

Sebelumnya Kepala BPBD Kabupaten Aceh Singkil Muhammad Ichsan dihubungi Siberone. Com membenarkan telah terjadi peristiwa pohon tumbang dan menimpa kabel listrik yang ikut menumbangkan tiang listrik di bahu jalan.

"Sesuai laporan dari Camat Kecamatan Suro telah terjadi pohon tumbang di Desa Mandumpang yang menimpa kabel listrik sehingga mengakibatkan listrik di Kabupaten Aceh Singkil padam seketika, kejadian siang tadi,"ujar Ichsan.

Sementara di Kecamatan Gunung Meriah  angin kencang mengakibatkan 2 unit rumah warga rusak tepat di Desa Sianjo-Anjo dihari yang sama sekitar pukul 12.00 WIB tadi.


Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar