Capai Hasil yang Maksimal Satgas TMMD ke-110 Kodim 0313 KPR Lakukan Gotong-royong Rapikan Badan Jalan


SIBERONE.COM  - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 jajaran Kodim 0313 /KPR bersama dengan masyarakat di Desa Koto Ranah Kecamatan kabun Kabupaten Rokan hulu , melakukan gotong royong untuk merapikan badan jalan yang sudah dibangun sepanjang 6000 meter.

Dandim 0313 / Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga S Sos Mi Pol melalui Perwira koordinator lapangan Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0313 KPR Kapten inf M Fadhil Selasa (30/03/2021) mengatakan, dalam kegiatan  gotong royong secara bersama ini, Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu untuk merapikan badan jalan yang sudah dibangun selama program TMMD.

Dimana, gotong royong ini sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya  membangun masyarakat  yang berkarakter serta religius, ditengah pesatnya kemajuan zaman  sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif.     

Kegiatan Gotong royong yang dilakukan itu lebih mengarah pada pembersihan dan merapikan kanan kiri badan jalan yang telah diratakan dengan menggunakan alat berat. Termasuk rumput dan ranting yang menjalar ke badan jalan dibersihkan agar terlihat lebih rapi dan indah.

“Pembukaan badan jalan memang sudah rampung, agar lebih rapi dan enak dipandang perlu dirapikan lagi karena masih ada , ranting yang menjalar, sehingga sangat mengganggu pendangan mata,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan ini, hubungan baik dan rasa kekeluargaan akan lebih terasa dan selalu terjalin. Apalagi pembukaan badan jalan ini dipersembahkan untuk masyarkat juga. Dia yakin dan optimis segala upaya dan kerja keras yang dilakukan itu akan mencapai hasil yang memuaskan.

Marta (45) salah seorang warga setempat mengaku merasa terpanggil untuk ikut serta dalam kegiatan gotong royong bersama itu. Dia berharap kegiatan TMMD yang tidak lama lagi akan selesai itu dapat memperkuat hubungan silaturahmi antara TNI dan warga setempat.

“Semoga suasana kekeluargaan ini bisa terus terjalin, komunikasi terus berlanjut. Apabila ada kesempatan mampirlah ke desa kami, agar hubungan silaturahmi tetap terjaga dan terpelihara selamanya,” tuturnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar