Satlantas Polres Asahan Lakukan Launching Tilang ELTE


Siberone.com - Satuan Lalu Lintas Polres Asahan akan melakukan Launching Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sebagaimana salah satu program kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSI. Kesiapan Satlantas Polres Asahan itu tinggal menunggu petunjuk dari Polda Sumatera Utara dalam pelaksanaan Tilang Elektronik tersebut.

 

Demikian hal itu diutarakan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK, yang didampingi Baur SIM H. Nauli Parlaungan Siregar diruang kerja Traffic Management Centre, Jumat (26/03/2021) kepada sejumlah Wartawan.

 

 

 

Lebih lanjut dikatakannya dimana hingga saat ini Satlantas Polres Asahan telah menyelesaikan 90 persen persiapan dengan memimiliki CCTV di beberapa titik di seputaran Kota Kisaran.“Persiapan kita sudah 90 persen tinggal menunggu petunjuk dari Polda Sumatera Utara setelah itu dilakukan Launching” ucap Jodi.

 

Jodi juga menerangkan dimana nantinya setelah Launching di bulan April 2021, dibulan Mei 2021 selama sebulan pihaknya akan melakukan sosialisasi Tilang Elektronik kepada masyarakat dan aktifnya penilangan elektronik dimulai bulan Juni 2021.”Nantinya, pelanggar lalu lintas langsung dikirimi surat e-tilangnya ke rumah masing-masing dengan disertai foto pelanggaran” terang AKP Jodi.

 

Selain paparan persiapan prangkat E-Tilang yang telah rampung di Satlantas yang dipimpinnya, mantan Kasat Lantas Polres Simalungun itu juga mengatakan bahwa Satlantas Polres Asahan merupakan yang pertama selesai untuk di Launchingkan dalam jajaran Satlantas di Polda Sumatera Utara.“Alhamdulillah untuk jajaran Satlantas se Polda Sumut kita yang pertama yang telah rampung dan siap untuk di Launching” ucapnya kembali.

 

 

 

Dengan akan diterapkannya Tilang Elektronik ini Jodi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk lebih tertib berkendara, menggunakan pelindung kepala (Helm SNI) serta tidak perlu takut kepada polisi takutlah kepada kesalahan yang dilakukan. “Semoga masyarakat Asahan semakin tertib dan taat berlalu lintas, Polisi adalah pengayom dan pelindung masyarakat, orang yang takut dengan Polisi itu adalah orang yang melakukan kesalahan” Tutup Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK.(*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar