Kerja Bakti Anggota Koramil 01/Sragen Bantu Warga Buat Talud Jalan


SIBERONE.COM||-Kodim Sragen - Serka Eko Siswanto Babinsa Kedungupit bersama anggota Koramil 01/Sragen membantu warga melaksanakan pembangunan talud jalan di Dk. Pondok RT 16/5 Desa Kedungupit Kec. Sragen.Kamis (26/03).

 

Semangat kebersamaan dan gotong-royong terlihat dalam pengerjaan talud jalan tersebut. Personil Koramil 01/Sragen tampak membaur, bergotong-royong bersama warga masyarakat dalam pembuatan talud jalan yang bertujuan untuk menahan badan jalan agar tidak erosi dan mencegah genangan air hujan saat hujan tiba yang menyebabkan badan jalan tidak dapat dilalui dan licin. Pembangunan talud sepanjang lebih kurang 220 M disisi kanan kiri jalan ini dilaksanakan secara swakelola yang bertujuan juga untuk membuka lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat setempat sehingga dapat mengurangi pengangguran.

 

Ditemui terpisah Danramil 01/Sragen Kapten Cba Sugiyono, S.Sos mengatakan bahwa peran serta anggota Koramil dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wiliyah binaan merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga silaturahmi dan kemanunggalan dapat terjalin lebih erat.

 

Sementara itu Triyono Bayan Pondok salah satu Perangkat Desa Kedungupit mengapresiasi keterlibatan TNI  khususnya Koramil 01/Sragen dalam kegiatan pembuatan talud di desa kami ini. "Semoga keterlibatan TNI bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Kedungupit agar lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif", katanya.

 

Disela kesibukannya Serka Eko Siswanti mengungkapkan, ''Karya bhakti bersama masyarakat seperti ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada warga masyarakat di desa binaan,'' terangnya.

 

Kami selaku Babinsa selalu berusaha untuk membantu Pemerintah desa diantaranya membantu percepatan pembangunan infrastruktur seperti ini, kita akan selalu mendukung program pemerintah dibidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan yang lainya, ''tuturnya.

 

Ucapan terima kasih juga diutarakan oleh Kades Kedungupit Eko Hartadi, “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa khusus nya dan kepada Kodim Sragen yang selama ini selalu mendampingi kami di setiap kegiatan apapun tak terkecuali kerja bakti seperti ini, kami berharap komunikasi yang sudah terjalin dengan baik kedepannya bisa lebih terpelihara dan membantu disetiap kesulitan warga,” Terangnya.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar