Siswa MIS Dinul Islam Antusias Ikuti Ujian Praktek Memasak


Siberone.Com- Dihari ke lima Jum'at 26 Maret 2021 pelaksanaan Ujian Praktek, siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta Dinul Islam Antusias Ikuti Ujian praktek lomba memasak.

 

Ujian praktek lomba memasak itu salah satu mata pelajaran yang di Ujiankan melalui praktek memasak Yaitu mata pelajaran SBDP ( Seni Budaya dan Prakarya ) dengan mengambil tema praktek memasak.

 

Ujian Praktek Memasak diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 yang di asuh oleh ibuk Fatimah Harahap yang sudah memiliki keahlian bidang lomba memasak.

 

Buk Mike Ambriyanti selalu kepala MIS Dinul Islam Singkohor mengatakan bahwa Ujian ini dilaksanakan secara berkelompok. Dan diikuti oleh 3 kelompok siswa kelas 6, dan kelompok tersebut akan di nilai oleh dewan guru sebagai dewan Jurinya.

 

"Semua persiapan ujian praktek memasak ini, mulai dari bahan dan alat-alat itu semua siswa yang mempersiapkannya sendiri". Jum'at, ( 26/3/2021).

 

Lanjut Buk Mike, Serta semua atribut, dan motif serta,kreatifitas metode memasaknya itu juga datang dari ide mereka sendiri, seperti membuat topi ala chef dari kertas karton dan memakai celemek.

 

Kami berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan yang berbentuk praktek pembelajaran akan membuat siswa MIS Dinul Islam lebih terampil tidak saja di bidang kognitif juga ditekan kan juga di bidang keterampilan sesuai dengan tuntutan kurikulum k13 yaitu ada aspek penilaian kognitif, keterampilan dan sikap sebab Ke 3 penilaian ini akan menjadi faktor penentu bagi siswa kelas 6 untuk kelulusan mereka demikian akhiri Mike. Tutup Buk Mike

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar