Bupati Bengkalis Kasmarni Launching Layanan Aplikasi Online Dukcapil


PINGGIR Siberone.com - Untuk memudahkan kepengurusan administrasi kependudukan bagi masyarakat pemerintah kabupaten Bengkalis laouncing Aplikasi Pelayanan berbasis online yang merupakan Program andalan Pemerintahan kabiapaten Bengkalis

 

Aplikasi yang diusung Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta menjadi program andalan pemkan Bengkalis dalam pelayanan Admintrasi Kependudukan itu juga menyajikan pelayanan untuk pendaftaran pembuatan KTP-EL, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Identitas Anak.

 

Selain itu, software tersebut juga bisa memberikan informasi terkait administrasi kependudukan para pemilik. Dan web tersebut nantinya juga akan menyediakan informasi dan pemberitaan terkait kegiatan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis Kasmarni usai meresmikan Laouncing aplikasi Admintrasi kependudukan Di Aula kantor camat pinggir Kamis(25/3/21) mengatakan pelayanan berbasis online harus terus dikembangkan dan ditingkatkan, karena program ini akan menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

 

"Selain itu, sosialisasi terhadap masyarakat juga sangat penting untuk dilakukan, apalagi terhadap desa-desa pinggiran yang masih kurang pemahaman tentang teknologi," ujarnya.

 

Kemudian, lanjut Kepala Daerah, pelayanan administrasi Desa dan Kelurahan diharapkan bisa menjadi penyambung lidah bagi kami dalam promosi pelayanan administrasi penduduk berbasis online ini.

 

Ari


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar